Notification

×

Iklan ok


 


Rocky Gerung Prediksi Prabowo Bakal Lawan Jokowi

| Maret 31, 2024 WIB





INVIEW.ID NTT - Rocky Gerung menyebut Prabowo Subianto bisa berpeluang melawan Presiden Jokowi setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden


Saat ini Indonesia sedang diganggu oleh dunia Internasional. Kemampuan Prabowo Subianto sebagai pemimpin Republik Indonesia selanjutnya, menjamin APBN agar tidak dominan digunakan dari sisi konsumtif. 


"Presiden Jokowi menginginkan Prabowo menjadi presiden supaya IKN bisa dilanjutkan agar Jokowi bisa meresmikan IKN itu," Sebut Rocky Gerung dalam acara bersama Pemuda Muhammadiyah NTT, Sabtu 30 Maret 2024. 


Belakangan petinggi Partai Gerindra sekaligus bekas Kepala Bank Indonesia, Sudrajat Djiwandono menyebut Partai Gerindra memprioritaskan makan siang gratis ketimbang mengurus Ibu Kota Negara (IKN). 


Narasi itu, kata Rocky Gerung, sedang memberi teguran ke Jokowi. Baginya ketika kekuasaan berpindah dari Jokowi ke Prabowo Subianto, berpeluang dibatalkan. 


"Artinya ada potensi terjadi persaingan lagi, pertengkaran antara Jokowi dan Prabowo. Pasti akan terjadi," ucap Rocky Gerung di resto Celebes Kota Kupang. 


Sebab, ambisi Jokowi itu akan dihalangi APBN sebagai sumber pembiayaan untuk segala program yang dijalankan. Kebutuhan untuk melanjutkan IKN, makan siang gratis hingga membayar utang negara akan terlihat. 


Secara makro ekonomi, akan sangat tidak mungkin. Prabowo Subianto, pasti tidak melanjutkan IKN bersamaan dengan program makan siang gratis. Hal itu akan sangat tidak logis.

 

"Jadi kalau orang bilang Rocky Gerung memprovokasi perkelahian antara Jokowi dan Prabowo, pasti akan terjadi," tambah dia. 


Berbagai dinamika yang terjadi belakangan ini, baginya merupakan ambisi Jokowi. Sisi lain, ujar dia, Prabowo menyimpan amarah untuk melawan. 


Pada permenungan hari-hari ini, ia menyebut, oposisi sebagai bagian dari perwujudan perubahan. Dalam kerangka ini memerlukan batin yang lebih kuat menjadi oposisi.


"Kalau APBN hancur, bangsa ini akan tercerai-berai. Karena berebut makan siang gratis, BLT dan segala macam," sebut Rocky Gerung



Artikel ini telah tayang di Pos-Kupang.com dengan judul Rocky Gerung Prediksi Prabowo Subianto Bisa Beralih Lawan Jokowi, https://kupang.tribunnews.com/2024/03/31/rocky-gerung-prediksi-prabowo-subianto-bisa-beralih-lawan-jokowi.
Penulis: Irfan Hoi | Editor: Eflin Rote

 







Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update