×

Iklan ok

Perdana!!, Pengurus DPW A-PPI Sumut Gelar Family Gathering ke Kota Berastagi

| Oktober 24, 2024 WIB
Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Harjuna Bangun bersama Jajaran Pengurus DPW A-PPI Sumut. (Rizky Zulianda)

BRASTAGI, INVIEW.ID Guna menjalin sinergitas kemitraan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pewarta Pers Indonesia (A-PPI) Sumatera Utara (Sumut) menggelar kunjungan sekaligus gathering Family ke Kota Berastagi, Kabupaten Tanah Karo, Provinsi Sumatera Utara, untuk mempererat rasa persaudaraan satu sama lain dengan kepengurusan yang baru, pada Rabu 23-24 Oktober 2024, di Villa High Land Kota Berastagi.

Kedatangan Jajaran DPW A-PPI yang baru dibawah kepemimpinan Ketua Hardep (Raju) SH, ini merupakan pertemuan perdana yang dilakukan para jajaran pengurus DPW yang tergabung dalam organisasi PERS tersebut.

Pantauan awak media yang bertugas rombongan jajaran pengurus DPW A-PPI Sumut itu mengundang secara langsung Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Harjuna Bangun dengan anggotanya dan penuh semangat rasa persaudaraan yang tinggi.

Adapun Jajaran Pengurus yang hadir dalam pertemuan tersebut Al;
1. Bastian Tampubolon, SH (Wasekjen DPP A-PPI Pusat)
2. Hardep SH, alias Raju (Ketua Wilayah DPW A-PPI Sumut)
3. Roymansah Nasution ( wakil Ketua DPW A- PPI Sumut)
4. Joe Sidjabat (Sekretaris Wilayah DPW A-PPI Sumut)
5. Rahma Dani (Wkl.Sekretaris DPW A-PPI Sumut)
6. Trisna Haryati (Bendahara DPW Sumut),
Dan Pengurus Lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Diketahui,  A-PPI merupakan organisasi PERS yang keberadaannya tercatat secara lengkap di skala nasional sejak tahun 2022. Hal itu, dibuktikan dengan adanya kepengurusan mulai dari level pusat, provinsi, hingga di masing-masing Kabupaten/Kota tersebar di seluruh Indonesia.

Ditemui disela-sela kegiatan gathering, Hardep SH, selaku Ketua Wilayah Sumut mengatakan, kunjungan dan silaturahmi ini guna menjalin komunikasi dan sinergitas bersama Jajaran Polres Tanah Karo melalui Kasat Narkoba AKP Harjuna Bangun.

“Silaturahmi dan Family Gathering bersama ini, merupakan untuk yang Perdana kalinya kami lakukan sejak diterbitkannya SK Revisi Kepengurusan dan Pengangkatan oleh DPP A-PPI Pusat di bulan Oktober,” ujar Hardep SH, sapaan karib disebut Raju.

Dirinya juga membeberkan, "Bahwa sejauh ini tak sedikit anggota DPW A-PPI Sumut yang merupakan para pemilik media langsung, Mulai dari Media Cetak, Elektronik baik itu Nasional ataupun Lokal. Dan anggota kami main di segala bidang dalam menginvestigasi suatu kasus, dan nantinya kami berharap agar bisa bersinergi dengan Stekholder jika saat mau dikonfirmasi”, paparnya.

Lebih lanjut, Bung Joe Sidjabat Selaku Sekretaris Wilayah Sumut mengemukakan saat pertemuan, menyoroti keterlibatan sekaligus peran langsung tim investigasi DPW A-PPI Sumut di dalam setiap pemberitaan di lapangan sesuai dengan tupoksinya serta menjalankan kode etik jurnalistik. 

Sesuai dengan keinginan bersama demi tercapainya Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Setiap Instansi Pemerintah ataupun Swasta untuk Kabupaten Tanah Karo.

“Untuk porsi serta peran keterlibatan Tim Awak Media DPW A-PPI Sumut dalam pemberitaan sangat perlu dijalin di awal serta dijalankan bersama di Kantor Bapak,” tegas Bung Joe.

Sehingga pertemuan Perdana yang dilakukan oleh Jajaran Pengurus DPW A-PPI Sumut ke Kota Berastagi ini dapat menjadikan sinergitas dan kolaborasi bersama jajaran Polres Tanah Karo, dapat menjadi penyemangat guna meningkatkan jalinan kerjasama yang baik untuk kedepannya demi tercapainya Pemerintahan yang bersih di masa ini dan yang akan datang.

Lanjut , Bastian Tampubolon SH, Selaku Wasekjen DPP A-PPI Pusat memberikan arahan dan nasehat kepada semua pengurus DPW A-PPI bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan AD / ART Organisasi, jangan pernah menjual Organisasi atas nama Anggota. 

Bentuk dan jalin kekompakan bersama. Bisa bersinergi dalam menjalankan visi misi, dan lakukan musyawarah dalam menyelesaikan perbedaan pendapat dalam Organisasi", Tutupnya sembari mengakhiri.

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update