Notification

×

Iklan ok

Muhammadiyah Aceh Akan Laksanakan Orientasi Aksi Gizi Bergizi Berkemajuan

| Oktober 09, 2024 WIB
Muhammadiyah Aceh Akan Laksanakan Orientasi Aksi Gizi Bergizi Berkemajuan 

BANDA ACEH, INVIEW.ID - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan orientasi kader Aksi Bergizi Sehat Berkemajuan di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh dari tanggal 10 s/d 11 Oktober 2024.

Orientasi Kader Kesehatan ini merupakan Program Gerakan Nasional Muhammadiyah dalam mendukung pemerintah menuntaskan kasus stunting dan perbaikan gizi buruk pada anak-anak sekaligus penuntasan kasus anemia, Rabu (9 /10/2014)

Gerakan ini terlaksana berkat kerjasama Majelis Pembinaan Kesehatan Ummat yang yang dipimpin Dr. dr. Safrizal Rahman, M.Kes., Sp.OT, Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal Aceh Yang di pimpin oleh Iskandar Muda Hasibuan, Lembaga Pembinaan Pesantren Tgk Adnan dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Aceh - Dr. Basri Aramico, SKM, M.KM.

Kegiatan orientasi kader ini di hadiri oleh 15 Sekolah Muhammadiyah yang ada di Aceh seperti SMP Muhammadiyah Kuala Simpang, SMP Muhammadiyah Kutacane, SMP Muhammadiyah Singkil, SMP Muhammadiyah Langsa, SMP Muhammadiyah Gandapura, SMP Muhammadiyah Bireuen, SMP Muhammadiyah Gayo Lues, Mts Muhammadiyah Krueng Mane, Mts Muhammadiyah Bireuen, Mts Muhammadiyah I Lhokseumawe, Mts Muhammadiyah Bireuen, Mts Muhammadiyah Gunung Meriah Singkil, Mts Muhammadiyah Baitul Arqam Sibreh, SMK Muhammadiyah Banda Aceh, MA Muhammadiyah Ihyanussunnah, MA Muhammadiyah Baitul Arqam Sibreh, dan SMA Unggul Subulussalam. 

Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PWM Aceh  Iskandar Muda Hasibuan menjelaskan bahwa 15 sekolah Mts/SMP/SMA/SMK/MA dari beberapa wilayah berpartisipasi dalam kegiatan orientasi kader ini.

Lanjutnya, Kegiatan Aksi kader Bergizi Sehat Berkemajuan merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat sebagai bagian dari upaya promosi kesehatan untuk meningkatkan gizi, khususnya mencegah anemia dan stunting bagi siswa dan siswi di sekolah Muhammadiyah yang ada di Aceh, Ujarnya Iskandar Muda Hasibuan Dalam Keterangan Tertulisnya.

Acara ini insha Allah akan dibuka Kepala Dinas Kesehatan Aceh dan ditutup oleh Raden Alpha Amirachman, Ph.D wakil ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update