Notification

×

Iklan ok

Menjelang Pilkada Nagan Raya, Ipelmasra Siap Kawal Pilkada Damai Dan Sehat

| Oktober 07, 2024 WIB
Menjelang Pilkada Nagan Raya, Ipelmasra Siap Kawal Pilkada Damai Dan Sehat 

RUMAH PILKADA, INVIEW.ID - Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (IPELMASRA) Banda Aceh siap mengawal berlangsungnya Pilkada Nagan Raya dengan Sehat.

Hal itu disampaikan langsung Ketua IPELMASRA Banda Aceh Muhammad Irsal Muhtazar pada Senin (7/10/2024) di Suka Makmue, Nagan Raya.

Irsal mengatakan bahwa IPELMASRA Berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keadilan pemilihan kepala daerah di kabupaten Nagan Raya baik itu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun Pemilihan Gubenur dan wakil Gubernur pada 27 November 2024.

“Kami tidak akan segan-segan melaporkan setiap kecurangan Pilkada yang terjadi di Nagan Raya kepada penyelenggara sesuai dengan aturan yang berlaku,” ungkap Irsal Ketua IPELMASRA. 

Menurutnya, Pilkada yang diharapkan berlangsung damai kini menjadi sorotan utama di Nagan Raya karena Masyarakat setempat menaruh harapan besar kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Nagan Raya untuk bertindak netral dalam pengawasan proses pemilihan.

"Hal ini penting mengingat potensi terjadinya kecurangan yang dapat merusak integritas demokrasi,"ungkap Irsal yang juga baru beberapa bulan menjabat ketua IPELMASRA.

Dijelaskan, Sebagai organisasi yang peduli terhadap proses demokrasi, IPELMASRA bertekad untuk memastikan bahwa suara rakyat didengar dan dihargai. 

"Dengan adanya dukungan masyarakat dalam hal pengawasan yang ketat, saya berharap Pilkada di Nagan Raya dapat berlangsung tanpa masalah sehingga menciptakan Pemerintahan yang Baik dan Bersih,"harap Irsal.

Kata irsal, Situasi ini menimbulkan harapan sekaligus tantangan, mengingat pentingnya netralitas KIP dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat. 

"Apakah harapan ini dapat terwujud? Hanya waktu yang akan menjawab,"ujar Irsal dengan penuh tanda tanya.(***)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update