Notification

×

Iklan ok

Mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Ar-Raniry Gelar ACEF V Bertaraf Internasional

| Oktober 04, 2024 WIB
Mahasiswa Pendidikan Kimia UIN Ar-Raniry Gelar ACEF V Bertaraf Internasional

BANDA ACEH, INVIEW.ID - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS PKM) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Ar-Raniry Chemistry Education Fair (ACEF) ke-V bertaraf internasional, Jum'at (4/10/2024)

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai pada tanggal 1 hingga 3 Oktober 2024, dengan mengusung tema “Creating a Golden Generation Through Creativity Activities to Realize Quality Education.”

ACEF V tidak hanya berfokus pada kegiatan akademik aja akan tetapi kegiatan ini juga mengangkat isu kemanusiaan dengan menggelar aksi demonstrasi peduli Palestina dan open donasi untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mumtazul Fikri, membuka langsung acara tersebut sekaligus menyampaikan bahwa ACEF V International menjadi ajang bergengsi yang berperan dalam mempromosikan Program Studi Pendidikan Kimia kepada masyarakat.

“Kegiatan ini juga kita berharap mampu meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar di program studi ini, terlebihnya  dengan pencapaian akreditasi unggul yang telah diperoleh,” Ujarnya Mumtazul Fikri

Lanjutnya, Ia mengkapan pada tahun 2024 ini jumlah mahasiswa baru yang kami terima meningkat capai 100% dibandingkan di tahun sebelumnya, Ungkapnya 

Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Kimia Nida Ulya ia mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan ACEF V. 

Menurutnya, selain sebagai ajang kompetisi acara, ini juga akan menjadi media promosi Program Studi Pendidikan Kimia kepada masyarakat, khususnya para siswa yang mengikuti perlombaan tersebut Ujarnya Nida Ulya

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Kimia Sabarni memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta Ia sangat berharap kegiatan ACEF V dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta, serta memperkuat kontribusi Program Studi Pendidikan Kimia dalam mengembangkan minat dan bakat sains di kalangan siswa.

“Dengan akreditasi unggul yang telah diraih, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di Program Studi Pendidikan Kimia,” ujarnya.

ACEF V menyelenggarakan berbagai cabang perlombaan yang diikuti oleh siswa dan mahasiswa dari tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. 

Beberapa cabang lomba yang digelar antara lain Desain Poster Internasional, Esai Ilmiah Internasional, Videografi Nasional, Cerdas Cermat Provinsi Aceh, Olimpiade Sains Provinsi, dan Nasyid Acapella Provinsi. [ ]

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update