Iklan

Iklan

Bersama PT Jasa Raharja, MAPALAUT Tanam 1.500 Pohon Mangrove Di Pantai Lontar

Jumat, 25 Oktober 2024, Oktober 25, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T18:28:37Z
Bersama PT Jasa Raharja, MAPALAUT Tanam 1.500 Pohon Mangrove Di Pantai Lontar

BANTEN, INVIEW.ID - Di Hari Ulang Tahunnya yang ke 40, Mahasiswa Penjelajah Alam Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (MAPALAUT) menanam sebanyak 1500 pohon mangrove di Pesisir Pantai Jembatan Pelangi, Tirtayasa, Serang-Banten, pada Kamis (24/10/2024) lalu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengupayakan pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim, seperti mencegah abrasi pantai, menjaga ekosistem laut, serta memberikan habitat bagi berbagai jenis satwa. 

Selain itu pohon mangrove juga dikenal mampu menyerap karbon, yang berperan penting dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dalam pelaksanaannya, MAPALAUT bekerja sama dengan Maharaja Universitas Pamulang PSDKU Serang, serta didukung oleh PT. Jasa Raharja Cabang Banten, PT Jasaraharja Putera Cabang Serang dan warga sekitar pesisir Pantai Lontar.

Ketua Pelaksana Iip Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen jangka panjang untuk melestarikan lingkungan pesisir. 

"Aksi tanam 1.500 pohon mangrove ini bukan hanya sekedar aksi simbolis, tetapi juga upaya nyata yang berdampak besar bagi masa depan 
lingkungan kita," ungkapnya kepada awak media, Jum'at (25/10) pagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum MAPALAUT Sani Talitha, yang berharap agar kegiatan penanaman tersebut dapat menginspirasi masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi 
masyarakat banyak dalam upaya menjaga lingkungan," tuturnya.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Banten, Saldhy Putranto, mengaku bahwa penanaman pohon mangrove cukup penting sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

"PT Jasa Raharja salah satu BUMN yang sangat mendukung pelestarian alam, membantu mengurangi perubahan iklim yang ekstrim beberapa tahun belakang. Melalui penanaman pohon mangrove ini diharapkan bumi akan Kembali sehat," katanya.

Selain itu dengan terselenggaranya kegiatan ini juga diharapkan akan muncul kesadaran yang lebih luas mengenai pentingnya menjaga kelestarian hutan mangrove, yang tidak hanya berfungsi sebagai penyangga ekosistem pantai, tetapi juga berperan penting dalam mitigasi dampak perubahan iklim. (***)

Ikuti Kami di Google News

Komentar

Tampilkan

  • Bersama PT Jasa Raharja, MAPALAUT Tanam 1.500 Pohon Mangrove Di Pantai Lontar
  • 0

Terkini

TERPOPULER

Iklan ok