Notification

×

Iklan ok

Baliho Calon Bupati Raidin Pinim-Syahrizal Di Rusak OTK Di Aceh Tenggara

| Oktober 02, 2024 WIB
 
Baliho Calon Bupati Raidin Pinim-Syahrizal Di Rusak OTK Di Aceh Tenggara

RUMAH PILKADA, INVIEW.ID - Baliho alat peraga kampanye (APK) milik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raidin Pinim-Syahrizal (RASA) dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. Kerusakan itu terjadi di Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan Kabupaten Aceh Tenggara pada Rabu (02/10/2024).

Aksi pengrusakan baliho tersebut viral di sosial media dan berbagai komentar bermunculan kemudian aksi tersebut terekam oleh warga menjadi bukti untuk diselidiki lebih lanjut oleh pihak Panwaslih Kabupaten Aceh Tenggara dan pihak kepolisian setempat.

“Kami melihat di sosial media, baliho pasangan calon RASA diturunkan oleh orang yang tak bertangungjawab. Hingga baliho itu kami temukan di pingir rumah warga dengan keadaan sudah di sobek Kata Humas tim 19 kemenangan RASA Fazli Budimansyah kepada Wartawan.

Budimansyah, menyebutkan perusakan tersebut terjadi pada hari Rabu (02/10/2024) sekitar pukul 09.30 wib, terlihat dari video yang ber durasi 45 detik terlihat pelaku dengan memakai baju kaos berwarna merah, celana jeans pendek dan satu orangnya memakai baju coklat celana panjang.

Dugaan perusakan baliho APK ini sebagai bentuk kerdilnya demokrasi yang ada di wilayah Kecamatan Lawe Bulan. Ia berharap, kepada para peserta maupun simpatisan dan masyarakat umum untuk menjunjung tinggi demokrasi dan bersikap intelek, Ujarnya 

Ditempat terpisah, Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tenggara Kaman Sori ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut mengatakan, pihaknya belum menerima laporan terkait perusakan baliho RASA yang terjadi di Desa Lawe Sagu Hilir Kecamatan Lawe Bulan singkatnya.(***)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update