Notification

×

Iklan ok


 


TK ABA Kenaji dan LPB PDM SLeman Kenalkan Pemahaman Kebencanaan Sejak Dini

| September 20, 2024 WIB
TK ABA Kenaji dan LPB PDM SLeman Kenalkan Pemahaman Kebencanaan Sejak Dini.(Inview.id/Arif Hartanto)

SLEMAN, INVIEW.ID - TK ABA Kenaji Tamanmartani Kalasan mengadakan Simulasi bencana Gempa Bumi dalam upaya memberikan bekal dan pemahaman yang benar tentang satuan Pendidikan aman Bencana kepada para siswa dan segenap pengajarnya.

Terletak didekat zona sesar Opak, TK ABA ini sadar akan kemungkinan bahaya yang ditimbulkan akibat gempa, maka sejak dini membekali warga sekolah tentang pemahaman bencana Gempa.

TK ABA Kenaji merupakan satuan Pendidikan yang berada di bawah Cabang Aisiyah Kalasan, tahun ajaran 2024 ini jumlah warga sekolah sebanyak 124, terdiri dari 111 siswa dan 13 guru pengasuh/karyawan.

Bekerja sama dengan MDMC / LPB PDM Sleman, serta relawan bencana dari PPM MBS Prambanan pada hari Jum’at 20 September 2024 ini mengadakan pembelajaran tentang bencana, khusunya Gempa Bumi.

Menurut Pemateri Ndan Supriyanto semprit dari LPB PDM Sleman “ kami menggunakan metode meliputi, pemaparan materi tentang bencana, jenisnya dan dampak yang ditimbulkan, kupasan gempa secara detail dan dipungkasi dengan simulasi penyelamatan ketika terjadi gempa” tandas pegiat relawan kebencanaan dari Cangkringan ini kepada Arief Hartanto pada Jum’at siang di sela acara.

Menurut kepala TK ABA Kenaji Anjar Sidi Melawati, S.PD., ” Kegiatan Simulasi gempa ini, sebagai upaya mitigasi agar warga sekolah, baik anak didik maupun ibu guru, paham dan mengerti apa yang harus dilakukan bila terjadi gempa ketika proses belajar sedang berlangsung, sehingga semua aman dan selamat “(Arief Hartanto)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update