×

Iklan ok

Petani Tewas Diterkam Harimau Sumatera Saat Berkebun, Hingga Bagian Tubuh Terpisah-pisah

| September 22, 2024 WIB
Petani Tewas Diterkam Harimau Sumatera Saat Berkebun, (Foto: Ilustrasi )

LAMPUNG BARAT, INVIEW.ID - Seorang pria bernama Karim (45) warga Desa Sukamarga Kecamatan Suoh Lampung Barat ditemukan tewas mengenaskan diduga diserang Harimau Sumatera pada Minggu (22/9/2024).

Dandim 0422 Lampung Barat, Letkol Inf Rinto Wijaya, mengatakan bahwa korban merupakan seorang petani. Korban ditemukan di kebun yang berada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).


Saat ditemukan pada Sabtu malam sekira pukul 21.00 WIB, kondisi tubuh telah terpisah.

“Tadi malam tim menemukan tubuhnya dalam keadaan terpisah di kebun yang mana kebun ini memang masuk dalam kawasan hutan TNBBS,” ungkap Rinto, dikutip dari Inews, Minggu (22/9).

Rinto menyampaikan, pihaknya telah berkordinasi dengan kepolisian maupun TNBBS serta BKSDA terkait serangan Harimau Sumatera tersebut.

Sementara itu, Kepala Bidang Teknis dan Konservasi (Kabidtek) Balai TNBBS, Wawan, menyebut korban diduga diterkam harimau saat berkebun seorang diri di lahan yang masuk Desa Kalibata itu.

Wawan mengatakan, lokasi yang diduga menjadi serangan berada di zona rehab TNBBS.

“Kami telah berkoordinasi dengan TNI dan Polri bekerjasama bersama-sama masyarakat untuk penanganan interaksi negatif tersebut,” Tutupnya.(***)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update