Notification

×

Iklan ok


 


Pelantikan Heri Fajri Sebagai Rektor Universitas Jabal Ghafur Di Hadiri Pj Bupati Pidie

| September 05, 2024 WIB

SIGLI - Rektor Universitas Jabal Ghafur Periode 2024 - 2028 di Bawah Kepemimpinan Dr. Heri Fajri, M.Pd Langsung di Lantik oleh Ketua Yayasan Pembangunan Universitas Jabal Ghafur Sigli di Gedung Nurdi Ar, Keunire, Kamis, 5/9/2024.

Dalam pelantikan ini turut hadir Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur,Teuku Yasman Saputra, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Diana Devi, B.H.Sc.,M.Pd., Pj Bupati Pidie diwakili Asisten II Setdakab Pidie Ir H Tarmizi MSi, Wakapolres Pidie Kompol Misyanto, mewakili Ldikti Ali Umar SAg, Ketua DPRK PidieAnwar Sastra Putra SH MH, Ketua MPD Pidie Drs Bukhari Thahir MPd, Dan tamu Undangan lainnya 

Ketua Pengurus Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Teuku Yasman Saputra, S.H., M.H., dalam Sambutannya menyampaikan harapannya agar Rektor Unigha yang baru saja di lantik dapat membawa Unigha menuju prestasi yang lebih tinggi. 

Teuku Yasman menyampai pesan kepada Rektor Universitas Jabal Ghafur ,Dr.Heri Fajri,M.Pd dan seluruh Civitas Akademika UNIGHA untuk bekerjasama dan saling mendukung dan menjalankan manajemen pendidikan dengan baik sehingga dapat menjadikan Universitas Jabal Ghafur kembali Maju dan Jaya seperti masa kepemimpinan Almarhum Nurdin AR.

Rektor Unigha ini dilantik berdasarkan surat keputusan No 038/KPTS/YPKJG/VIII/2024 tentang pengangkatan rektor 2024 - 2028. hasil pelaksanaan dilakukan secara demokratis yang dilaksanakan pengurus yayasan dan dihadiri seluruh anggota pengurus Jabal Ghafur pada 27 Agustus 2024 lalu.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Rektor sebelumnya, Dr. Safrijal, M.Pd., yang telah bertugas selama enam bulan terakhir, atas dedikasi dan upaya kerasnya dalam memimpin universitas di masa transisi ini dan menyiapkan proses pemilihan Rektor UNIGHA sampai Sukses.

Dr. H. Heri Fajri, M.Pd., mengatakan kepada media ini “Amanah ini adalah tanggung jawab besar dan akan saya emban dengan sebaik-baiknya. 

Bersama seluruh civitas akademika Unigha, saya bertekad untuk melanjutkan program-program yang sudah berjalan serta memperkenalkan inovasi-inovasi baru yang akan membawa Unigha ke arah yang lebih baik.

Saya mengharapkan dukungan pemerintah Daerah,Legislatif, Insan Pers ,para Alumni UNIGHA serta seluruh Stekholder Untuk Sama - sama membantu saya dalam memajukan dunia pendidikan di Universitas Jabal Ghafur.pungkas.

Pj Bupati Pidie diwakili Asisten II Setdakab Pidie Ir H Tarmizi MSi,dalam Sambutannya mengatakan Dunia pendidikan Jabal Ghafur sudah mulai bangkit dan berkemanuan, banyak Alumni Jabal Ghafur yang sukses di Pemerintahan baik di Eksekutif maupun Legislatif dan bahkan ada juga alumni Jabal Ghafur kini menjadi pimpinan media online di Aceh, mari kita gali dan manfaatkan potensi Alumni UNIGHA untuk kemajuan Dunia Jabal Ghafur, peran media di zaman Era Emas ini menjadi sangat penting dalam hal publikasi kegiatan mahasiswa dan akademik, mari ciptakan inovasi baru untuk kemajuan Kabupaten Pidie yang kita Cintai, Pungkasnya. 

Sedangkan Dr Safrizal MPd kala itu menggantikan Rektor sebelumnya, Prof. Dr.Bansu I. Ansari, M.Pd., yang telah habis masa jabatannya. 

Sementara itu, kini sudah terpilih Rektor definitif tersebut, Dr H Heri Fajri MPd adalah pria kelahiran Desa Masjid Kecamatan Titeu, Pidie pada 26 Mei 1986 yang berlatar belakang pendidikan sosial education.


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update