Notification

×

Iklan ok


 


Nah, Kini Aceh Tambah Emas Lagi dari Anggar, Kali Ini Lewat Sabel Beregu Putri

| September 16, 2024 WIB
Pj Gubernur Aceh, Safrizal saat mengalungkan medali emas kepada atlet anggar Aceh, Senin (16/9/2024) di GOR Anggar, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

BANDA ACEH, INVIEW.ID - Aceh kembali menambahkan pundi-pundi medali emasnya pada cabor anggar. Kali ini emas diraih oleh atlet Sabel Beregu Putri.

Dalam laga final yang berlangsung, Senin (16/9/2024) sore, Aceh berhasil mengalahkan tim Kalimantan Timur di GOR Anggar, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Keberhasilan Aceh itu melengkapi prestasi tim putra, yang sehari sebelumnya juga mengunci medali emas di nomor floret putra beregu usai kalahkan Jawa Barat.

Dalam laga final tadi, atlet putri Aceh tampil dengan penuh semangat dan daya juang. Sehingga berhasil meraih poin penuh atas Kalimantan Timur, yang harus puas dengan medali perak.

Sementara medali perunggu diraih bersama oleh dua provinsi semifinalis, yaitu Kalimantan Barat bersama Jawa Barat.

Tak hanya itu, untuk nomor Sabel Beregu Putra, Aceh harus puas dengan medali perak, setelah kalah di final atas tim Riau. Pada nomor ini, medali perunggu diraih secara bersama oleh Jawa Tengah bersama Sulawesi Selatan.

Dalam PON XXI Aceh-Sumut ini, cabor anggar menjadi salah satu unggulan Aceh untuk menambang koleksi emasnya.

Pj Gubernur Aceh, Safrizal ikut hadir langsung ke GOR Anggar untuk menyerahkan medali kepada atlet Aceh.

Safrizal pun memberikan apresiasi kepada atlet Aceh yang berhasil meraih emas dan perak.

“Prestasi Aceh di Cabor Anggar cukup baik. Ini tentu karena persiapan yang cukup matang. Untuk Cabor Anggar, atlet kita menjalani pemusatan latihan di dua tempat, yaitu di Rusia dan di Singapura,” ujar Safrizal.

GOR Anggar di Kompleks SHB menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk menyaksikan pertandingan. Setiap hari, ada ratusan warga yang memenuhi lokasi pertandingan tersebut. Mereka meneriakkan yel-yel dukungan tanpa henti.

Dukungan warga itupun dijawab oleh atlet dengan prestasi untuk Aceh. Tambahan emas anggar ini semakin memperkuat Aceh di klasemen sementara.

Sebelum PON, atlet Aceh sudah melatihan TC dengan serius hingga ke Thailand, Malaysia, Singapura, hingga Rusia. [M Nasir]

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update