Notification

×

Iklan ok


 


Mahasiswa PPG BK Gelombang 1 Terlibat Dalam Pemberdayaan Lingkungan Di LPKA Banda Aceh

| September 02, 2024 WIB

BANDA ACEH
- Mahasiswa PPG BK Gelombang 1 2024 USK Terlibat dalam Kegiatan Program Pemberdayaan Keterampilan Ramah Lingkungan di LPKA Kelas II Banda

Program ini diadakan pada hari selasa tanggal 27 Agustus 2024 dan hari Rabu 28 Agustus 2024 dengan tema "Keterampilan Ramah Lingkungan untuk Masa Depan yang Berkelanjutan." 

Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh (LPKA) menjadi tuan rumah bagi sebuah program yang bertujuan memberdayakan anak-anak binaan melalui keterampilan ramah lingkungan.

Program ini di bimbingan Langsung dari dosen pengampu bapak Drs. Abu Bakar, M.Si. dan mendapat sambutan yang baik dari pihak LPKA bapak Sulaiman, S.E beserta jajarannya.

Serta di ikuti dengan semangat yang tinggi oleh anak-anak binaan yang dibantu penertiban oleh pihak LPKA.

Dalam program ini, anak-anak binaan diberi kesempatan untuk belajar dan mengembangkan keterampilan ecoprint, batik jumputan, dan cap motif.

Keterampilan-keterampilan ini tidak hanya memperkenalkan mereka pada teknik kerajinan yang unik, tetapi juga menanamkan nilai-nilai keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.

Keterampilan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi anak-anak binaan dalam menciptakan produk-produk bernilai ekonomi di masa depan, sekaligus meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya menjaga lingkungan.

Program ini merupakan bagian dari upaya Mahasiswa Bimbingan Konseling (BK) PPG Prajabatan gelombang 1 Tahun 2024 dengan LPKA Kelas II Banda Aceh untuk memberikan pendidikan dan keterampilan yang bermanfaat bagi anak-anak binaan, agar mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan kehidupan di luar lembaga.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, LPKA Kelas II Banda Aceh berkomitmen untuk mendukung masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi anak-anak binaannya.(Nuzulul)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update