Notification

×

Iklan ok


 


Jenazah Warga Bener Meriah Yang Meninggal di Jakarta, Haji Uma Bantu Fasilitasi Ambulance

| September 04, 2024 WIB

BENER MERIAH - Zakirah (42), warga asal Desa Blang Kucak Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Sehari setelah meninggal, jenazah Zakirah langsung dipulangkan dan tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Kabupaten Aceh Besar, Selasa (3/9/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.dan sampai ke rumah duka pukul 02:00 dini hari

Setelah menyelesaikan administrasi di Bandara Internasional SIM selesai, jenazah almarhumah Zakirah langsung diantar ke kediaman keluarga di Kabupaten Bener Meriah, menggunakan mobil ambulance yang disewa anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma. 

Dari keterangan pihak keluarga kepada Haji Uma, almarhumah diketahui telah berada di Jakarta kurang lebih selama empat bulan dengan tujuan menjalani pengobatan atas penyakit tumor yang di deritanya sejak 4 tahun lalu.

Adapun seluruh biaya untuk pemulangan jenazah almarhumah Zakirah dari Jakarta ke Banda Aceh, ditanggung pihak keluarga. Sementara Haji Uma hanya membantu sewa mobil ambulance yang mengantar jenazah dari Bandara SIM, Aceh Besar ke Bener Meriah. 

Bantuan ambulance dari Haji Uma sendiri merupakan tindak lanjut terhadap surat dari pihak keluarga melalui Reje (Kechik) Desa Blang Kucak Kecamatan Wih Pesam yang berisi permohonan bantuan fasilitasi pemulangan jenazah almarhumah. 

Sementara Haji Uma, dalam komunikasi dengan pihak keluarga almarhumah, turut menyampaikan rasa belasungkawa serta mengharapkan agar keluarga diberikan ketabahan oleh Allah SWT. 

Haji Uma juga turut meminta maaf kepada pihak keluarga almarhumah, dikarenakan tidak dapat ikut serta mengantar jenazah ke kediaman keluarga. Karena masih harus berada di Jakarta guna menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI.



Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update