Notification

×

Iklan ok


 


Delegasi Lazismu yang Tergabung Dalam POROZ Akan Salurkan Bantuan Kemanusiaan Ke Palestina Lewat Pintu Jordania

| September 18, 2024 WIB
Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Ahmad Imam Mujadid Rais mengatakan dari Lazismu sendiri tim terdiri dari Lazismu Pusat,

JAKARTA, INVIEW.ID -Pasca-koordinasi dengan Kemenlu RI pada Selasa, 17 September 2024, lembaga pengelola zakat berbasis organisasi kemasyarakatan Islam yang tergabung dalam POROZ, pada hari ini, Rabu, 18 September 2024, berangkatkan Tim Kemanusiaan untuk Palestina menuju Amman, Jordania melalui Bandar Udara Sokearno-Hatta.

Rencana aksi kemanusiaan ini sudah dipersiapkan matang yang melibatkan LAZISNU, LAZISMU, LAZ PERSIS, LAZNAS Dewan Da’wah, Baitul Maal Hidayatullah, Wahdah Inspirasi Zakat, dan LAZNAS Al-Irsyad Al-Islamiyyah. 

Seperti dikabarkan POROZ dalam pertemuannya dengan Kemenlu RI pada Selasa kemarin, aksi kolaborasi kemanusiaan fokus pada koordinasi logistik, alokasi dana, dan langkah-langkah implementasi untuk memastikan bantuan dapat tersalurkan dengan tepat sasaran dan efisien.

Lazismu yang tergabung di dalamnya, sebelumnya juga telah melakukan kolaborasi dengan banyak pihak, salah satunya MuhammadiyaAid, MDMC, FOZ dan mitra kemanusiaan luar negeri lainnya dalam merespons bencana kemanusiaan di Palestina.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Pusat, Ahmad Imam Mujadid Rais mengatakan dari Lazismu sendiri tim terdiri dari Lazismu Pusat, Ahmad Imam Hambali dan Agus Edi Sumanto dari Lazismu Wilayah Jawa Timur serta Muhammad Amir Anshori dari Lazismu Wilayah Jawa Tengah.

Perwakilan dari wilayah yang tergabung dalam delegasi ini termasuk Lazismu di wilayah lainnya, sebetulnya berperan dalam penghimpunan dana kemanusiaan untuk Palestina dari masyarakat Indonesia.

Karena itu, menurut Mujadid Rais, misi kemanusiaan bersama POROZ menjadi momentum LAZ berbasis ormas kemasyarakatan untuk berkolaborasi. Tim Delegasi POROZ untuk Bantuan Kemanusiaan Solidaritas Palestina dalam bingkai Joint Action For Palestina, yang Lazismu berpartisipasi di dalamnya berupaya menyampaikan amanah dari para donatur di Indonesia.

“Kami akan berada di sana selama tiga hari, dan berkoordinasi dengan Kedubes RI di Amman, yang selanjutnya melibatkan persatuan pelajar Indonesia (PPI) dan Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Jordania untuk berkoordinasi agar bantuan untuk warga Palestina berjalan lancar,”jelasnya.

Tim delegasi akan mengirimkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina melalui Amman, Jordan. Bantuan terdiri dari gandum dan Hygene Kit sebanyak 12 kontainer, katanya. Lazismu bersyukur dapat turut serta berkolaborasi mengingat akan memudahkan dalam menyalurkan amanah dan titipan donasi Palestina dari donatur melalui Lazismu di seluruh tanah air.

“Bantuan ini menjadi fondasi bagi Lazismu dan Poroz untuk segera terus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tahap berikutnya di tengah situasi darurat seperti sampai saat ini yang telah kita saksikan bersama melalui kabar berita dengan perkembangannya yang terkini,” pungkasnya.    

Dalam kesempatan itu, Ketua Lazismu Wilayah Jawa Timur Imam Hambali yang didukung oleh Agus Edi Sumanto, mengatakan bersama Lazismu Pusat rencana aksi kemanusiaan untuk bantuan Palestina sebagai implementasi mewujudkan amanah dari donator di Jawa Timur. 

Termasuk salah satu perusahaan seperti Jatinom Indah yang menitipkan untuk bantuan ke Palestina ini.
“Mewakili Lazismu Wilayah Jawa Timur, kami mohon dukungan dan doanya untuk mampu melaksanakan amanah ini sampai ke penerima manfaat,” ungkapnya.

Terima kaish kepada seluruh doantur Lazismu yang telah memercakayannnya kepada Lazismu.

Hal senada disampaikan Muhammad Amir Ansori bahwa delegasi dari Lazismu Jawa Tengah yang pada hari ini berangkat ke Amman, Jordania dalam rangka pentasurafan dana kemanusiaan Palestina. Mohon doanya semoga aksi kemanusiaan ini tuntas dilaksanakan dengan lancer dan selamat sampai misi ini berakhir, tutupnya.
[Kelembagaan dan Humas Lazismu PP Muhammadiyah]

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update