Notification

×

Iklan ok


 


Atlet Timnas Putri Mendominasi Divisi Recurve Cabor Panahan, 32 Putra Lolos Kualifikasi

| September 11, 2024 WIB
Pemanah dari berbagai provinsi mengikuti babak kualifikasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Komlek Stadion Harapan Bangsa

BANDA ACEH, INVIEW.ID – Cabang Olahraga Panahan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut telah memulai babak kualifikasi. Atlet putri tim nasional mendominasi posisi teratas pada line up di nomor recurve putri yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Selasa (10/9/2024).

Tiga pemanah putri Indonesia, yakni Diananda Choirunisa (Jawa Timur), Rezza Octavia (Papua) dan Syifa Nur Afifah Kamal (Jawa Barat) menempati tiga posisi teratas pada kualifikasi panahan nomor recurve putri.

Ketiga atlet panahan nasional tersebut masing-masing mendapatkan poin 658, 654 dan 637, mengungguli 29 atlet lainnya yang lolos fase kualifikasi.

Selanjutnya, sebanyak 32 atlet dari berbagai daerah lolos babak pada nomor recurve putra. “Pertandingan pertama untuk sesi yang pertama dan kedua itu adalah untuk divisi recurve putra dan putri sudah kita lakukan dengan jumlah total dua sesi,” kata Inspektur pertandingan, Suheriyanto.

Hasil kualifikasi recurve putra menempatkan atlet Jawa Barat Ahmad Khoirul Baasith dengan total 671 poin, diikuti Gusti Fazli Kertinegoro (Bali) 666 poin, Riau Ega Agatha (Jawa Timur) 659 poin di tiga posisi teratas.

Ketua Panitia Pelaksana, Prof. Dr Nyak Amir, M.Pd, megatakan, sejak Selasa pagi hingga sore telah digelar pertandingan babak kualifikasi untuk divisi recurve maupun compound.

“Jadi, besok tanggal 11 September 2024 baru diadu, yang memiliki nilai tinggi akan bertemu dengan yang tinggi, demikian juga yang nilai rendah. Babak kualifikasi ini untuk menentukan rangking nilai dari tertinggi ke terendah,” ujarnya.

Dikatakan, untuk perolehan medali Ronde compound dan recurve nantinya akan digelar tanggal 14 September.

“Selanjutnya pada tanggal 15 September nanti akan dilanjutkan dengan divisi nasional dan baru ada hasil perolehan medali pada tanggal 19 September 2024,” tutupnya.

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update