Notification

×

Iklan ok


 


Aceh Berhasil Kuasai Papan Tengah Klasemen PON XXI, Masuk Finis 10 Besar

| September 13, 2024 WIB
Atlet Aceh peraih medali emas pertama dari cabang olahraga (cabor) barongsai nomor Pekingsai Kecepatan. 

BANDA ACEH, INVIEW.ID - Kontingen Aceh menguasai klasemen papan tengah perolehan medali sementara PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hingga Jumat (13/9/2024) pukul 12.00 WIB, Aceh sudah mengumpulkan 80 medali, dengan rincian 30 emas, 25 perak dan 25 perunggu.  

Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Aceh PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Bachtiar Hasan mengatakan, keberhasilan Tanah Rencong menembus lima besar merupakan buah kerja keras semua pihak, terutama para atlet selama pemusatan latihan.

“Mereka ini sudah berjuang semaksimal mungkin, apa yang ditampilkan di PON XXI itulah hasil dari Pelatda yang kita lakukan, yaitu membuahkan hasil terbaik buat Aceh,” kata Bachtiar saat dihubungi, Jumat (13/9/2024).  

Kata Bachtiar, perolehan medali Aceh pada PON XXI Aceh-Sumut melampaui jauh daripada PON XX di Papua tahun 2021. Saat itu, Aceh hanya memperoleh 12 emas. “Tapi di PON XXI Aceh-Sumut, Aceh sudah memperoleh 30 emas,” ujar Bachtiar.

Bachtiar optimis Aceh akan menambah perolehan medali, mengingat masih ada beberapa cabang olahraga belum dipertandingkan, seperti atletik dan tarung jerajat.

“Cabor-cabor yang belum dipertandingkan ini punya kesempatan besar meraih emas, InsyaAllah apa yang direncanakan pemerintah dan KONI kita bisa masuk ke 10 besar,” jelas Bachtiar.

Dalam kesempatan itu, Bachtiar juga menyampaikan bagi atlet yang belum meraih medali agar tidak patah semangat. Ia meminta agar menjadikan PON XXI ini sebagai ajang menambah pengalaman untuk bertanding di event berikutnya.

“Bagi yang kalah, berarti belum rezeki dan ini adalah pengalaman yang cukup baik dan ini modal menuju PON 2028, intinya jangan putus semangat, mereka harus latihan semaksimal mungkin,” pesan Bachtiar. []


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update