Notification

×

Iklan ok


 


Resmi KPT Banda Aceh Launching Aplikasi Permohonan Izin Cuti

| Agustus 14, 2024 WIB

INVIEW.ID BANDA ACEH - 
Permohonan izin cuti akan lebih mudah di Pengadilan Tinggi Banda Aceh. Ini akan terjadi karena nantinya akan menggunakan teknologi informasi, sehingga permohonan izin cuti dapat dilakukan dari ruang kerja masing-masing atau bahkan dapat diajukan dimana saja dengan menggunakan HP masing-masing para hakim atau para pegawai”.

Demikian pernyataan Dr H Suharjono, SH, MHum, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh saat melakukan Launching dan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sistem Permohonan Izin Cuti (SPRINT) pada Pengadilan Tinggi Banda Aceh di Gedung Balai Tgk Chik Ditiro, Banda Aceh, pada Kamis 15 Agustus 2024.

Selanjutnya, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh menambahkan, “Kita harus terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi yang berbasis teknologi informasi dalam melakukan pelayanan, baik bagi pencari keadilan maupun untuk kemudahan bagi aparatur dalam bekerja guna meningkatkan kinerja produktifitasnya dalam mengotimalkan pelayanan bagi masyarakat. Produktifitas utama kita adalah putusan-putusan Pengadilan Tinggi yang harus lebih cepat dan lebih tepat. 

Lebih tepat ini maknanya harus lebih adil, lebih pasti, dan lebih bermanfaat. Maka oleh karena itu, adanya berbagai inovasi yang memberi kemudahan-kemudahan dalam upaya meningkatkan produktivitas kinerja akan saya dukung dan apresiasi. Terima kasih Ibu Putri Armanusah, Kasubbag Kepegawaian atas upayanya menghadirkan aplikasi baru ini yang sangat berguna bagi seluruh hakim dan pegawai PT BNA”.  

Acara launching dan sosialisasi SPRINT ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi dan Hakim Ad Hoc, seluruh pejabat structural dan fungsional serta semua pegawai PT BNA. Dalam sambutannya Putri Armanusah, Kepala Sub Bagian Kepegawaian PT BNA, menyampaikan terima kasih kepada Bapak ketua PT BNA yang telah berkenan menlaunching aplikasi SPRINT ini sehingga segera bisa digunakan oleh para Hakim dan pegawai yang akan mengajukan cuti ataupun izin.

Kamaluddin, salah seorang Hakim Tinggi yang berasal dari luar Aceh menyampaikan aspirasi positif atas adanya aplikasi ini. “Aplikasi ini akan sangat bermanfaat bagi kami. Karena proses pengajuannya akan mudah, tanpa perlu menghadap Ibu kasubbag ataupun pimpinan. Dan bisa diajukan dari mana saja hanya dengan menggunakan HP. Semoga keberadaan aplikasi ini akan benar-benar efektif untuk memperlancar proses cuti dan izin bagi kami”. 

Sebelum menutup acara launcing dan sosialisasi, Bapak KPT mengingatkan Bagian Kepegawaian dan Tim IT agar terus meningkatkan perfomancenya dari yang sudah baik selama ini sehingga menjadi lebih baik lagi. Dan, terkait aplikasi SPRINT ini perlu terus ditingkatkan kehandalannya, sehingga menjadi aplikasi yang memuat fitur-fitur yang lebih lengkap tapi lebih mudah digunakan”. Tutup Dr Suharjono mengakhiri acara launching dan sosialisasi Aplikasi SPRINT.


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update