Notification

×

Iklan ok


 


Paslon Wali Kota Lhokseumawe Fathani-Zarkasyi, Daftar ke KIP Besok, Diawali Peusijuk oleh Sejumlah Ulama Aceh

| Agustus 28, 2024 WIB

LHOKSEUMAWE - 
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lhokseumawe, H. Fathani dan H. Zarkasyi, akan menjalani prosesi peusijuek besok, Kamis (29/8), sebelum secara resmi mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Lhokseumawe. Prosesi peusijuk ini merupakan bagian dari tradisi Aceh yang dilakukan sebagai tanda keberkahan dan doa sebelum memulai sebuah langkah penting.

Prosesi peusijuk tersebut akan dilakukan oleh sejumlah ulama terkemuka di Aceh, termasuk Abu Paya Pasi, Abi Zahrul Mudi Mesra, Aba Helmi, dan Tgk. H. Zulkarnain Juned. 

"Besok, Kamis, pukul 11.00 WIB, kami akan diterima di Kantor KIP Kota Lhokseumawe. Acara akan diawali dengan peusijuk oleh para ulama, Insya Allah," ujar Tajuddin Nur, Ketua Tim Pemenangan pasangan Fathani-Zarkasyi.

Setelah prosesi peusijuk, pasangan calon akan menyampaikan pidato politik di hadapan para pendukung dan simpatisan yang hadir. Tajuddin Nur juga mengungkapkan bahwa setelah menyampaikan pidato, pasangan calon akan melakukan konvoi bersama menuju Kantor KIP sesuai rute yang telah ditentukan, dan acara akan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Abu Paya Pasi.

H. Fathani, Calon Wali Kota Lhokseumawe, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (28/04) membenarkan bahwa kehadiran para ulama dalam kegiatan esok hari. 

"Insya Allah, sebelum berangkat, kami akan dipeusijuk oleh Abu dan Abi. Semoga Allah memberikan kesehatan kepada para guru kita agar dapat hadir besok. Setelah peusijuk, kami akan menyampaikan pidato politik, dan sebelum berangkat ke Kantor KIP, acara akan ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Abu. Kami berharap segala kegiatan kami besok diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ungkap H. Fathani.

Calon Wakil Wali Kota, H. Zarkasyi, juga menyampaikan harapannya kepada masyarakat Lhokseumawe untuk memberikan doa dan dukungan. 

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Lhokseumawe agar Allah memudahkan langkah kami untuk menjadi pemimpin yang amanah di Lhokseumawe," ujarnya dengan penuh harapan.

Sebagai informasi, pasangan H. Fathani dan H. Zarkasyi diusung oleh dua partai besar, yakni Partai Golkar dan Gerindra, untuk berkompetisi dalam Pilkada Lhokseumawe yang akan datang. []

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update