Notification

×

Iklan ok


 


Lantik Pengurus Daerah KB- PII Pidie, Muslem Yacob Berikan Pesan Khusus

| Agustus 31, 2024 WIB

INVIEW.ID, BANDA ACEH 
- Ketua Umum Pengurus Wilayah (PW) Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KB-PII) Aceh, Dr. Muslem Yacob, S.Ag, M.Pd melantik Pengurus Daerah (PD) KB-PII Kabupaten Pidie yang di pimpin Dr. H. Munir Muhammad, SH M.Ag untuk masa bakti 2024 - 2028. 

Dalam amanatnya, Dr. Muslem menekankan kepada jajaran pengurus daerah untuk jeli memanfaatkan momentum dan sumber daya yang ada sebagai upaya mempercepat pengembangan organisasi PII di Pidie. Sabtu, 31 Agustus 2024 malam di Oproom Bupati Pidie.

Saat ini kata Muslem, banyak kader PII yang sukses berkarir di Pemerintahan. Diantaranya menduduki jabatan penting dan strategis di Kabupaten Pidie bahkan di tingkat Provinsi.

Momentum itu diharap Muslem bisa dipergunakan dengan baik oleh pengurus KB-PII Pidie dan adik-adik kader PII untuk membangun kerjasama dan kolaborasi dengan Pemerintah.

Hal itu dimaksud demi mewujudkan generasi dinul islam dengan kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan yang sesuai bingkai syariat.

“Saya ingatkan, momentum tidak datang dua kali, kalau peluang ini tidak dipergunakan maka bisa jadi kedepan tidak ada lagi kesempatan yang sama” kata Muslem.

“Saya berharap dengan pelantikan malam ini mudah-mudahan semangat kita makin bergelora dan berkecamuk. Dengan terus mempertahankan Silaturrahmi, Sinergi Dan Kolaborasi untuk menuju kemandirian” imbunya.

Sementara itu, Pj. Bupati Pidie yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Barul Walidin, SH, M.Si berharap besar kepada seluruh pengurus PD KB-PII Kabupaten Pidie yang baru dilantik agar dapat menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pidie yang solid dalam upaya membina dan mewujudkan generasi Pidie yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing.

Lebih lanjut katanya, KB-PII PIdie diminta dapat berperan dengan menghadirkan berbagai gagasan dan pemikiran yang bersifat konstruktif untuk kemajuan Pidie kedepan.

Sebab menurutnya, usia yang tidak muda tentu menjadikan PII sebagai organisasi yang kaya akan pengalaman dalam perjalanan bangsa ini. 

“PII merupakan satu organisasi yang memilki sejarah panjang, dimana PII berdiri 2 (dua) tahun setelah kemerdekaan Negara Republik Indonesia atau tahun 1947.
Dari fakta sejarah ini, bisa dikatakan PII menjadi saksi atau bahkan turut memiliki andil dalam mempertahankan kemerdekaan” ungkapnya.

“Artinya secara khusus, PII memiliki peran penting dalam kemajuan pendidikan, kepemudaan, dan da'wah Islamiyah di Indonesia. Pemerintah Selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dalam kepengurusan PD KB-PII Kabupaten Pidie.” pungkas Barul.

Dalam kesempatan itu ikut hadir kader dan tokoh PII yang menjabat di Pemerintahan, antaranya Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Pidie Yusmadi Kasim, Kakan Kemenag, Drs. H Abdullah, M.Ag, Kepala, Kesbangpol, Iqbal, S.ST. Kadinkes Pdie Jaya, serta sejumlah tokoh masyarakat dan keluarga besar PW KB-PII Aceh dan KB - PII di Pidie. [hda/kim]


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update