Notification

×

Iklan ok


 


Jurnalis Gemarnews Agusnaidi Hadiri Jambore Ke 2 Afiliasi Muhammadiyah Di Surakarta

| Agustus 24, 2024 WIB

INVIEW.ID SOLO - 
Pada gelaran Jambore ke-2 Media Afiliasi Muhammadiyah, Anggota Dewan Pers, Asep Setiawan, yang juga Anggota Biro HKI PP Muhammadiyah, menyampaikan pentingnya peningkatan profesionalitas dan kualitas kelembagaan media serta jurnalis yang berafiliasi dengan Muhammadiyah. 

Dalam sambutannya, Asep menegaskan bahwa wartawan memiliki peran sentral dalam menyampaikan informasi kepada publik dan harus bekerja sesuai dengan kode etik yang telah ditetapkan.

Asep menjelaskan bahwa kegiatan jurnalistik mencakup proses mencari, memperoleh, mengolah, dan menyampaikan informasi atau berita kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, baik tulisan, suara, gambar, data, grafik, maupun media lainnya. Media yang digunakan pun beragam, mulai dari cetak, elektronik, hingga saluran digital.

Jurnalis Gemarnews.id Agusnaidi Budaya memberikan Apresiasi kegiatan Jambore Media Afiliasi Muhammadiyah, kali ini menjadi momentum bagi para jurnalis untuk tidak hanya memperkuat kemampuan jurnalistik mereka, tetapi juga untuk memperkuat kelembagaan media di bawah naungan Muhammadiyah. 

Menurut Agusnaidi Budaya Jurnalis Asal Aceh ini ada banyak manfaat yang bisa didapat jurnalis yang telah mengikuti Jambore Afiliasi Muhammadiyah ini salah satunya kita bisa mengenal jurnalis Muhammadiyah Se Indonesia yang Hadir di kegiatan ini Ujarnya Agusnaidi Jurnalis Gemarnews yang juga Kader Muhammadiyah Aceh.

“Tidak hanya itu, pegiat media Muhammadiyah juga harus ikut dalam organisasi kewartawanan yang diakui Dewan Pers, seperti PWI, IJTI, AJI dan lainnya,” ujarnya.

Dengan demikian, diharapkan media-media tersebut dapat berperan lebih efektif dalam menyebarkan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat.


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update