Notification

×

Iklan ok


 


Haji Uma Bantu Fasilitasi Proses Rujukan Penderita Tumor asal Aceh Utara ke RSU Cut Meutia

| Agustus 15, 2024 WIB

INVIEW.ID LHOKSEUMAWE 
- Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma melalui tim Penghubungnya di Kabupaten Aceh Utara, Muhammad Rafar dan Ali Murtala memfasilitasi proses rujukan Usman (41) asal Gampong U Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia. 

Usman yang merupakan penderita tumor dibagian punggungnya dijemput oleh tim penghubung Haji Uma langsung dikediamannya menggunakan mobil ambulance Puskesmas Syamtalira Aron dan turut didampingi tenaga medis setempat untuk dirujuk ke RSU Cut Meutia, Kamis (15/8/2024). 

Proses rujukan Usman merupakan upaya tindak lanjut oleh anggota DPD RI, H. Sudirman ata Haji Uma atas surat dari Keuchik Gampong U Kecamatan Syamtalira Aron yang memohon bantuan fasilitasi proses rujukan warganya. 

"Alhamdulillah, Staf Penghubung kami di Aceh Utara telah menjemput Usman dan sekarang sudah di rumah RS Cut Mutia untuk menjalani perawatan. Harapannya keluarga bisa fokus untuk pengobatan" kata Haji Uma.

Lebih lanjut Haji Uma juga menyampaikan bahwa selama proses perawatan medis di RSU Cut Meutia dirinya akan membantu biaya pendampingan pasien. 

Haji Uma juga berkomitmen untuk memantau perkembangan Usman, bahkan siap untuk membantu jika memang nantinya dibutuhkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin Banda Aceh.

Sementara itu Usman dengan raut wajah yang sedih mata berkaca-kaca  mengucapkan terimakasih kepada Haji Uma dan staf penghubungnya yang telah membantu biaya dan memfasilitasinya untuk untuk menjalani proses perawatan medis.

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update