Notification

×

Iklan ok


 


Pertama Di Aceh, RSUD dr. Fauziah Bireuen Gandeng Juangjek Luncurkan LIBAT

| Juli 14, 2024 WIB

INVIEW.ID BIREUEN 
- Penjabat (Pj) Bupati Bireuen, Aulia Sofyan, Ph.D melakukan launching pelayanan terpadu pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Fauziah Bireuen.

Layanan terpadu yang dilaunching adalah Pelayanan Bedah Saraf, Code Stroke dan Layanan Intat Ubat (LIBat).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Direktur Perencanaan, Pengembangan dan Manajemen Risiko BPJS Kesehatan RI Dr. dr. Mahlil Ruby, M.Kes, pada Jum'at, 12 Juli 2024.

Informasi tersebut disampaikan Mirzal Tawi, S.Kep.,M.K.M, Wadir Administrasi Umum dan Keuangan RSUD dr. Fauziah Bireuen yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan launching tersebut saat dikonfirmasi media ini pada Minggu, 14 Juli 2024.

Mirzal Tawi mengatakan bahwa salah satu layanan yang dilaunching adalah Layanan Intat Ubat atau disingkat dengan LIBAT, yang bekerjasama dengan Juangjek, platform aplikasi transportasi dan PPOB.

"Juangjek merupakan platform aplikasi transportasi dan pembayaran karya anak muda Bireuen, yang pernah meraih prestasi sebagai aplikasi terbaik se-Sumut dan Aceh dari Menparekraf Sandiaga Uno," terang Mirzal atau kerap disapa Syeh Tawi.

Program ini pertama di Aceh, diharapkan dengan adanya layanan LIBAT, tambah Syeh Tawi, masyarakat yang berobat di RSUD dr. Fauziah Bireuen semakin mudah. Setelah pemeriksaan di poli, tidak perlu lagi menunggu antrian obat di apotek rumah sakit tersebut.

“Pasien atau keluarga pasien tinggal berikan resep obat ke pihak Juangjek, nanti obatnya diantar sampai ke rumah, dengan membayar Rp10.000. Tarifnya flat, artinya biayanya sama untuk ke seluruh wilayah Kabupaten Bireuen baik ke Samalanga, Gandapura, Peusangan, Juli maupun sekitar Kota Juang tetap sepuluh ribu rupiah,” jelasnya.

Sementara CEO Juangjek, Chairil Mursalin, S.T saat dihubungi media ini, mengaku bangga atas kepercayaan pihak rumah sakit kepada Juangjek.

“Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bagi kami yang dipercayakan sebagai mitra RSUD dr. Fauziah Bireuen dalam menjalankan program layanan intat ubat, yang merupakan pertama di Aceh. Semoga dapat berjalan sebagaimana harapan,” sebut Chairil yang juga Kepala SMPIT Muhammadiyah Bireuen.

Ia juga menjelaskan, bagi masyarakat yang butuh jasa LIBAT, cukup mengisi formulir pada Layanan Intat Ubat yang tersedia di RS.

“Cukup isi formulir, tanpa harus pesan melalui aplikasi. Biar mudah, masyarakat dapat menghubungi langsung petugas kami di stand atau booth yang disiapkan di area RSUD dr. Fauziah Bireuen," pungkasnya.{**}

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update