Notification

×

Iklan ok


 


HMP PBL Sukses Adakan Olimpiade Sains Biologi Tingkat Nasional Perdana

| Juli 25, 2024 WIB

INVIEW.ID BANDA ACEH 
- Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi (HMP PBL) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mengadakan kegiatan OSAGI (Olimpiade Sains Biologi) se-SMA/MA Sederajat Tingkat Nasional secara daring (online) pada hari kamis, 25 Juli 2024.

Pembukaan ini dilakukan di ruang Aula FTK Gedung B yang dihadiri panitia, dosen prodi pendidikan biologi, Wadek III FTK dan juga turut hadir peserta melalui zoom meeting, Kamis (25/7/2024)

Ketua Umum HMP PBL, M. Iqbal Arif menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan acara OSAGI ini. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wadek III FTK, Dr. Mumtazul Fikri, ia mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan HMP PBL karena mengambil peran dalam keunggulan prodi.

"Untuk mencapai keunggulan terhadap akreditasi prodi mahasiswa harus menjadi bagian didalamnya. Maka dengan adanya kegiatan ini Mahasiswa harus mengambil peran terhadap keunggulan dari program studi pendidikan biologi dengan melakukan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan" ujarnya.

Mulyadi, M. Pd selaku Ketua Prodi Pendidikan Biologi, mendukung HMP PBL dalam melaksanakan acara OSAGI ini dan bisa berlanjut di kepengurusan himpunan selanjutnya. 

"Acara ini semoga menjadi program tahunan yang diadakan HMP PBL sehingga nantinya bisa menarik para siswa untuk masuk ke prodi pendidikan biologi".

"Acara ini juga nantinya bukan hanya diikuti oleh peserta dari Pulau Sumatra tetapi juga di seluruh Indonesia" tambahnya.

Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Nazuhra Azhani selaku sekretaris panitia mengatakan kegiatan OSAGI ini diikuti sebanyak 53 peserta dari berbagai sekolah SMA/MA di Aceh dan beberapa peserta dari luar Aceh. Dalam hal ini, HMP PBL juga bekerja sama dengan pihak Bimbel A Plus.

Pelaksanaan ujiannya dilakukan setelah ceremony berlangsung. Para peserta mengerjakan soal melalui web dan juga diawasi oleh pengawas (panitia) menggunakan aplikasi zoom meeting.{Red}


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update