Notification

×

Iklan ok


 


Haji Uma Bantu Biaya Pendampingan Penderita Tumor Asal Lhokseumawe

| Juli 29, 2024 WIB

INVIEW.ID LHOKSEUMAWE - 
H. Sudirman atau populer dikenal Haji Uma membantu biaya untuk pendampingan untuk Muhammad Andrian (26), penderita tumor asal Lhokseumawe.

Bantuan biaya itu diserahkan langsung oleh Haji Uma saat mengunjungi kediaman keluarga Muhammad Andrian di Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe, Minggu (28/7/2024).

Berdasarkan informasi keluarga kepada Haji Uma, Muhammad Andrian menderita tumor sejak dua tahun terakhir. Selama ini Muhammad Andrian berobat jalan sekali dalam dua minggu di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.  

Kedatangan Haji Uma menjenguk kondisi Muhammad Andrian setelah menerima informasi Muhammad Nabil, adik kandung dari Andrian. Selain itu juga disertai surat dari Geuchik Gampong Pusong Baru yang meminta dukungan fasilitasi dan bantuan biaya perjalanan untuk proses pengobatan Muhammad Andrian di RSUDZA Banda Aceh. 

Haji Uma berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban kebutuhan keluarga dalam proses rawat jalan ke Banda Aceh. Haji Uma juga menjelaskan jika bantuan itu sebagai tahap awal dan dirinya turut berkomitmen untuk membantu rujukan ke Jakarta jika dibutuhkan secara medis. 

"Harapannya bantuan awal ini akan dapat meringankan beban keluarga untuk biaya proses rawat jalan Muhammad Andrian ke Banda Aceh. Kita juga berkomitmen untuk membantu jika nanti diperlukan rujukan ke Jakarta", ujar Haji Uma yang didampingi stafnya, Hamdani dan Staf penghubung di Kota Lhokseumawe. 

Sementara itu, pihak keluarga yang diwakili Muhammad nabil, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Haji Uma yang telah membantu biaya berobat Muhammad Andrian.

"Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih kepada Haji Uma yang telah membantu biaya berobat Abang kami, semoga apa yang beliau lakukan dibalas oleh Allah SWT', Tutup Muhammad Nabil.{**}

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update