Notification

×

Iklan ok


 


Sebagian Umat Islam Rayakan Idul Adha 1445 H Lebih Awal

| Juni 16, 2024 WIB


 
Suasana Shalat Idul Adha di Lapangan Pusdiklat Dewan Da'wah, 16 Juni 2016.





Bekasi | Sebagian umat Islam di Bekasi merayakan shalat Idul Adha pada hari ini, Ahad, 16 Juni 2024. Termasuk di antaranya adalah Jamaah Dewan Da'wah Islamiyyah Indonesia yang menunaikan shalat Idul Adha di lapangan Pusdiklat Dewan Da'wah Tambun Selatan, Bekasi.

Berdasarkan informasi yang kami terima dari para jamaah, mereka melaksanakan shalat Idul Adha lebih awal dibandingkan dengan yang ditetapkan oleh pemerintah dan Muhammadiyah. Hal ini dilakukan karena mereka mengikuti waktu Wukuf ibadah haji di Padang Arafah.

Suasana di lapangan Pusdiklat Dewan Da'wah Tambun Selatan terlihat khusyuk dan penuh dengan rasa kebersamaan. Ratusan jamaah tampak memenuhi lapangan sejak pagi hari untuk melaksanakan shalat Idul Adha. Acara ini berjalan dengan tertib dan lancar, dihadiri oleh berbagai kalangan dari masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kami bisa melaksanakan shalat Idul Adha dengan khusyuk. Kami mengikuti waktu Wukuf di Arafah yang jatuh pada Sabtu kemarin, 15 Juni 2024. Karena itulah waktu yang tepat untuk merayakan Idul Adha berdasarkan keyakinan kami adalah hari ini,” ujar salah seorang jamaah yang enggan disebutkan namanya.

Shalat Idul Adha ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan yang juga mencakup penyembelihan hewan kurban. Namun  dalam penyembelihan hewan qurban tetap dilakukan besok, Senin 17 Juni 2024. 

Berdasarkan pantauan kami, selain di Bekasi ribuan jamaah Masjid Agung Al Azhar Kebayoran juga melaksanakan shalat hari ini. Begitu juga dengan Real Masjid yang ada di Yogyakarta dan beberapa daerah lainnya. (Lita/inview.id)


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update