Notification

×

Iklan ok


 


Muhammadiyah Lhokseumawe Melalui Lazismu dan BKM Masjid Taqwa Lhokseumawe Salurkan Daging Kurban.

| Juni 18, 2024 WIB

LHOKSEUMAWE - Idul Adha menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh seluruh umat Islam diseluruh dunia.

Dimana Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat ajaran Nabi Ibrahim tentang berqurban, xqSukacita berbagi rezeki di aplikasikan dengan penyembelihan hewan kurban.

Hal ini seperti yang dilakukan Muhammadiyah Lhokseumawe melalui Lazismu dan BKM Masjid Taqwa Lhokseumawe. 

Pada Selasa (18/6/2024), menyembelih hewan kurban berupa 4 ekor sapo dan 10 rkor kambing.

Selanjutnya, daging kurban dinagikan kepada masyarakat di Masjid Taqwa Lhokseumawe.

Tampak ratusan warga sekitar para penerima manfaat silih berganti berdatangan untuk mengambil daging kurban yang telah disiapkan dalam kantong plastik plus dengan bumbu.

Direktur Eksekutif Lazismu Lhokseumawe , Ramzi, S Sy mengatakan, setiap tahun pembagian daging kurban yang dilaksanakan di pelataran Masjid Taqwa Muhammadiyah, Lhokseumawe.

"Kurban ini merupakan momen sakral yang terlaksana setiap tahunnya, untuk tahun ini ada 4 ekor sapi serta 10 ekor kambing yang di sembelih," katanya

Ramzi menambahkan, untuk penerima manfaat, selain shahibul kurban (pengkurban) juga masyarakat dari kategori fakir miskin di empat kecamatan serta warga perserikatan Muhammadiyah.

Ramzi menggambarkan, terlihat senyum bahagia penerima manfaat yang datang dengan membawa kupon. Setiap penerima mendapatkan 1Kg daging dan tulang, serta isi lainnya, plus bumbu masak.

Selain itu, hewan kurban yang disiapkan oleh panitia sudah memiliki surat kesehatan bebas dari PMK.

"Jadi ada 4 ekor sapi dan sudah ada surat dari pihak kesehatan bahwa sapi tersebut sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku atau PMK," pungkasnya.(*)

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update