Notification

×

Iklan ok


 


LSM Beumoe Indatu Ceudah Laksanakan Perawatan Pohon Trembesi

| Juni 08, 2024 WIB

MEULABOH - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bumoe Indatu Ceudah (BIC) menggandeng Keuchik Gampong Suak Indra Puri, Sya'ban Lubis melakukan perawatan pohon trembesi di sekitar lapangan bola kaki Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat, Sabtu (8/6/2024). 

Lokasi ini menjadi salah satu arena kegiatan PON ke XXI nanti yaitu cabang Soft Ball. Hampir semua pohon yang jumlahnya sekitar 25 batang itu sedang berada dalam serangan berbagai parasit, benalu dan sisik naga.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pembina LSM BIC Aan Muhammady beserta 5 anggotanya. Aan menyebutkan Perawatan pohon yang menjadi salah satu instrumen penting untuk mewujudkan lingkungan yang sehat sangat penting untuk terus digalakkan.

"Oleh karena itu, dukungan dan kerjasama dari berbagai lapisan masyarakat sangat diperlukan. Apalagi dalam menghadapi PON ke XXI, di mana Aceh Barat juga menjadi tuan rumah untuk dua cabang olahraga. 

Maka momentum nasional ini perlu dimaksimalkan untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap pelestarian pohon. Karena pohon yang sehat menjadikan generasi semakin hebat", ungkapnya.

Keuchik Gampong Suak Indra Puri, Sya'ban Lubis yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa upaya LSM seperti ini sangat luar biasa di tengah keluhan banyak masyarakat bahwa suhu cuaca semakin panas menyengat. Dengan merawat pohon berarti kita sudah menyiapkan AC alam agar cuaca bisa lebih sejuk.

Pada kesempatan itu, Sya'ban juga mengatakan bahwa iya akan mengerahkan lebih banyak lagi warga untuk mendukung dan membantu kegiatan yang di inisiasi oleh LSM Bumoe Indatu Ceudah tersebut.

Sehingga Kegiatan yang direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari yakni hari ini dan esok tersebut berjalan lancar, Kami akan mengerahkan lebih banyak lagi warga agar mendukung kegiatan LSM BIC ini ", Ungkapnya.


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update