Notification

×

Iklan ok


 


Ketua Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat Dijadwalkan Jadi Khatib sholat Idul Adha Nagan Raya

| Juni 16, 2024 WIB

INVIEW.ID MEULABOH - Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Aceh Barat, Aan Muhammady, M.MLS dijadwalkan menjadi Imam dan sekaligus khatib shalat Idul Adha di Masjid Muhajirin Kuba Desa Blang Baro, Kec. Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, pada hari Senin, 17 Juni 2024, pukul 07.00 WIB.
 
Ustadz Aan yang juga seorang dosen (Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab) pada kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan menyampaikan taushiyah khutbahnya dengan tema, "Hikmah Ibadah Qurban dalam catatan Sejarah".

Sebelumnya beliau juga telah menjadi khatib Shalat Jum’at di Masjid Baitul A’la (Masjid Giok), Kecamatan Suka Makmue, Kab. Nagan Raya. Pada momen Idul Adha kali ini Ustadz Aan kembali mendapat amanah menjadi khatib Masjid Muhajirin Kuba, Blang Baro, Kec. Seunagan Kab Nagan Raya.

Dalam Konfirmasi Awak Wartawan melalui telpon Aan Muhammad Menjawab ia akan menyampaikan isi khatib tentang menyampaikan terkait makna dan sejarah dari berkurban, Idul Adha juga sering disebut Idul Kurban yang artinya hari raya penyembelihan.

Setiap muslim yang mampu dalam segi materil, diharuskan untuk menyembelih hewan kurban. Kata kurban berasal dari bahasa arab yang artinya dekat atau mendekatkan kepada Allah. 

“Sejarah kurban dengan khusu dikaitkan dengan kisah Nabi Ibrahim dan putranya Ismail,” kata Aan Muhammad Kepada Wartawan melalui telpon seluler.


Momentum Idul Adha nantinya mesti dimanfaatkan masyarakat untuk saling bersilaturahmi antar sesama dan memaknai hari Kurban sebagai media meningkatkan ketaatan kepada Allah SWT dan kepedulian berbagi dengan sesama. 

"Maka dari itu kami mengundang seluruh masyarakat sekitar Desa Blang Baro, Kec. Seunagan, Kab. Nagan Raya seluruhnya untuk bisa hadir dan bersama-sama mengikuti shalat Idul Adha bersama ketua PDPM Aceh Barat Ustad Aan Muhammady, M.MLS. 

Mari bersama kita perkuat silaturahmi dan jalin persaudaraan, sambil mengambil hikmah sebanyak mungkin di hari yang penuh berkah tersebut". Ujarnya.

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update