Notification

×

Iklan ok


 


Nasrul Zaman Menilai Sosok Nasir Djamil dan Muslim Ayub Pasangan Terbaik Pilkada Gubernur Aceh

| Mei 12, 2024 WIB

BANDA ACEH - Tampaknya nama M. Nasir Djamil mulai terpantau radar sosok kuat untuk menjadi Gubernur Aceh. Banyak tokoh masyarakat yang menginginkan Nasir Djamil berpasangan dengan elemen masyarakat seperti kalangan ulama yang mendorong Tu Sop, serta tokoh masyarakat mengusulkan Sudirman alias H. Uma untuk mendampingi Nasir Djamil.

“Tapi saya pikir semua kalangan sudah memberi dukungan, namun mereka inginkan wakil Bang Nasir berasal dari ulama, atau kalangan tokoh masyarakat. Satu lagi dari sisi pilihan pada politisi maka Nasir Djamil diharapkan memilih Muslim Ayub sebagai pasangannya kedepan,” kata Dr Nasrul Zaman, Pengamat sosial politik kepada media, Minggu (12/5/2024).

Nasrul Zaman menilai hal tersebut setelah beberapa waktu lalu para tokoh partai politik nasional menawarkan diri menjadii wakil Gubernur yang berpasangan dengan Muzakir Manaf sebagai cagub Aceh.

Menurut Nasrul, bila Nasir Djamil berpasangan dengan Muslim Ayub maka dapat mereprensentatip kewilayahan di Aceh. Nasir dapat mewakili masyarakat pantai timur Aceh, sedang Muslim Ayub perwakilan Tengah Tenggara, Barat Selatan Aceh dan pedalaman Aceh.

Menurut Nasrul Zaman, Muslim Ayub juga sudah layak berdasar pengalaman yang dimiliki. Dia pernah menjadi anggota DPRK Aceh Tenggara 2 periode, anggota DPR Aceh 2 periode dan bahkan menjadi Wakil Ketua DPR Aceh meski tidak dilantik serta pernah juga menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019, pembina KONI Aceh, Ketua PRSI Aceh, dan ketua POSSI Aceh juga merupakan Caleg terpilih DPR RI 2024-2029 dari Nasdem. Ini modal yang kuat bagi Muslim Ayub mendampingi Nasir Djamil menjadi pemimpin Aceh.

Ketokohan dan elektabilitas pasangan tersebut juga ditambah kuatnya partai nasional yang mengusung nya, jika diakumulasikan akan sangat dominan mendapat dukungan rakyat Aceh.

“Jika Partai Nasdem memperoleh 10 kursi DPRA dan PKS Aceh 5 kursi DPRA, maka kedua partai ini saja telah memenuhi syarat pencalonan yaitu 13 kursi DPRA. Bahkan dari info yang didapat menyebutkan duet ini telah mendapat sinyal positif dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, ” katanya.

Oleh karena itu, kita optimis masyarakat tengah tenggara, barat selatan dan pedalaman Aceh sangat berharap Nasir Djamil dan H. Muslim Ayub, SH., MM menjadi pasangan yang bersedia maju dalam kontestasi pilgub Aceh yang digelar November 2024 mendatang.[]


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update