Notification

×

Iklan ok


 


Saweu Dayah, Alumni Ihyaaussunnah Lhokseumawe Pererat Silaturahmi dan Pendidikan

| April 06, 2024 WIB

Dokumentasi pelaksanaan kegiatan Alumni Saweu Dayah 2024 di Dayah Modern Ihyaaussunnah. (Foto: Dock. Istimewa)



Lhokseumawe | Suasana haru dan kebersamaan menyelimuti acara reuni dan buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh Ikadami (Ikatan Keluarga Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah) pada Jum’at (5/4/2024). Bertajuk “Alumni Saweu Dayah”, acara ini menjadi magnet bagi para-alumni dari berbagai angkatan untuk berkumpul dan mengenang masa-masa indah di almamater tercinta.


Sebelum menikmati hidangan berbuka, para-alumni disuguhkan dengan sesi talkshow yang menghadirkan sejumlah narasumber terkemuka dalam pengelolaan dayah. Pimpinan Dayah, H. Nasrullah, M.H, turut memberikan inspirasi dalam sambutannya, mengungkapkan kebanggaannya melihat kesuksesan para-alumni dalam berbagai bidang.

 

"Ini adalah momen yang sangat berharga. Melihat para-alumni yang telah sukses di berbagai bidang, saya merasa bangga dan terharu," ujar Nasrullah, menghangatkan hati para hadirin.


Abdul Razak, Koordinator Dikdasmen PDM Lhokseumawe, tak ketinggalan memberikan dorongan semangat dalam sesi talkshow. Dengan penuh semangat, ia menekankan pentingnya pendidikan berkualitas untuk membentuk masa depan yang lebih baik.

 

"Pendidikan adalah kunci untuk membangun masa depan yang lebih baik. Kita harus terus berusaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, terutama dengan mempersiapkan kualitas pendidiknya terlebih dahulu," tuturnya, menyulut semangat para hadirin untuk terus berkontribusi dalam dunia pendidikan.

Usman Ahmad Berbagi Cerita Bersama Alumni dalam Acara Saweu Dayah kemarin. (Foto: Dock. Istimewa)


Tak terlewatkan, Usman Ahmad, seorang guru senior di dayah tersebut, turut membagikan pengalaman dan kebahagiaannya dalam mendidik generasi muda.

 

"Mendidik adalah tugas yang mulia. Melihat para santri Ihyaaussunnah yang tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang baik adalah kebahagiaan tersendiri karna pernah penjadi bagian dari proses perjalanan mereka," ungkapnya.
Para Alumni dan Guru Ihyaaussunnah saling menyapa dalam acara Saweu Dayah kemarin.(Foto: Dock. Istimewa)


Acara yang berlangsung meriah dan penuh kehangatan ini pun ditutup dengan buka puasa bersama, yang disertai oleh seluruh santri dan dewan guru Dayah Modern Ihyaaussunnah. Para alumni tampak berbaur dan berbagi cerita, menunjukkan bahwa meski telah berpisah, ikatan silaturahmi tetap terjaga kuat. Momentous reunion ini tak hanya menghangatkan hati, tetapi juga memberikan inspirasi bagi perjalanan pendidikan dan kehidupan masing-masing individu.[](Rivan/inview.id)



Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update