Notification

×

Iklan ok


 


Menuju Pilkada 2024, Kota Subulussalam Butuh Tokoh Pemersatu Dan Memiliki Gagasan

| Maret 27, 2024 WIB
Oleh : Aldy Anzary Hutabarat ( Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Syiah Kuala )

INVIEW.ID, SUBULUSSALAM  - Aldy Anzary Hutabarat menyampaikan menjelang PILKADA Kota Subulussalam 2024 untuk Masa Jabatan 2024-2029 diperlukan figur atau tokoh pemersatu dan kaya akan gagasan serta mengerti Sejarah.

Tahun 2024 menjadi tahun yang didambakan oleh rakyat, dikarenakan pada tahun ini rakyat dihadapkan dengan Pesta Demokrasi. Diawali dengan Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada Februari lalu dengan baik dan akan segera menghadapi PILKADA SERENTAK 2024 pada bulan November mendatang untuk memilih Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam untuk masa jabatan 2024-2029.

Kota Subulussalam tiga (3) kali sudah menghadapi PILKADA , pada bulan November yang akan datang Rakyat Subulussalam akan memilih kembali pemimpin daerahnya yang ke empat (4) kalinya.

Hingga kini, sudah banyak nama bermunculan yang sebagai bacalon Walikota dan bacalon Wakil Walikota, baik yang sudah menyatakan kesiapan maupun yang belum menyampaikan kesediannya, mulai dari kalangan Politisi, Pengusaha, Pimpinan Pesantren hingga Birokrat ikut meramaikan perbincangan di warung-warung kopi.

Kota Subulussalam sebagai daerah yang kaya dan strategis serta majemuk, sangat dibutuhkan sentuhan tangan dari pemimpin yang memiliki karekter pemersatu dan memiliki gagasan serta mengerti Sejarah yang dapat membawa Kota Subulussalam kearah lebih baik. Kota Subulussalam sangat kaya akan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia, tentunya dua komponen utama ini harus dapat di Kelola dengan baik oleh Pemimpin terpilih kedepannya dengan tujuan Membawa Kota Subulussalam yang maju dan bermartabat. Serta Pemimpin kedepan diharapkan dapat mengerti dan memaknai Sejarah yang ada di Kota Subulussalam dan paham akan adat-budaya di Kota Subulussalam.

Belajar dari Pemilihan-Pemilihan sebelumnya, cukup sudah rakyat dipecah belah, jangan sampai PILKADA 2024 di Kota Subulussalam dipenuhi dengan kampanye negatif apalagi diisi dengan isu-isu yang dapat memecah belah solidaritas antar Masyarakat. 

Tokoh Pemersatu dan kaya akan gagasan serta mengerti sejarah sangat dibutuh masyakarat Kota Subulussalam, dengan memiliki karakter Penyejuk atau Pemersatu menjadi dambaan Masyarakat Kota Subulussalam yang sangat majemuk, serta  ide dan gagasan yang cemerlang dapat membawa Kota Subulussalam bersaing dengan Kota-Kota lainnya di Indonesia bahkan Kota Dunia. Juga dengan memiliki pemahaman tentang Sejarah dan adat budaya yang ada disubulussalam dapat menjaga Subulussalam dari pengaruh budaya luar dan mempertahankan identitas Sejarah dan adat budaya daerah itu sendiri.

“Kota Subulussalam ini kaya akan Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia, adat-budaya dan sejarah, jangan sampai Pemimpin terpilih kedepan tidak memiliki kapasitas dalam mengelola Pemerintahan yang dapat merugikan Masyarakat, jangan sampai pula para tokoh yang kini memiliki niat maju dalam PILKADA 2024 mendatang hanya bermodalkan Finansial dan Dukungan Elit Politik atau kelompok tertentu Saja. Mari bersama kita menjadikan PILKADA 2024 ini menjadi Pendidikan Politik yang positif dan bersama kita basmi politik transaksional. Kepentingan Rakyat harus dan wajib diprioritaskan,”


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update