Notification

×

Iklan ok


 


Menjelang Pilkada 2024 Aceh Tengah Butuh Tokoh Pemersatu Dan Punya Gagasan

| Maret 19, 2024 WIB
INVIEW.ID I ACEH TENGAH - Ketua Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah ( FOPMAT ) Daffa Taqi Abiyyu menyampaikan menjelang PILKADA 2024 Pada pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tengah Periode 2024-2029 membutuhkan sosok calon yang merupakan tokoh pemersatu dan mempunyai gagasan cemerlang.

Tahun 2024 menjadi tahun yang sangat di nantikan bagi seluruh elemen masyarakat , lantaran hajatan demokrasi perlima tahun sekali ini dilaksanakan secara serentak yang mana februari lalu dilakukannya pemilihan legislatif serta calon presiden dan wakil presiden , menariknya lagi pada tahun yang sama juga akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah yakni gubernur , walikota , bupati secara serentak pada bulan November nanti .

Merujuk pada pilkada Kabupaten Aceh Tengah , beberapa nama mulai bermunculan yang akan menjadi bursa calon bupati dan wakil bupati dimulai dari kalangan pengusaha, Eks anggota DPRA, bahkan praktisi, tentunya ini menjadi pertarungan yang cukup menarik untuk merebut kursi nomor satu di kota berhawa dingin itu .

Sebagaimana yang diketahui Aceh Tengah merupakan daerah yang cukup kaya akan SDA dan budaya nya, dimulai dari pariwisata, pertanian,adat istiadat, pertambangan serta berbagai sektor lainnya yang menjadi mata pencaharian masyarakat disana, tentunya dengan limpahan kekayaan ini aceh tengah memiliki modal yang cukup besar untuk menjadi kota yang maju.

Untuk mengelola kekayaan itu tentunya Aceh Tengah sudah seharusnya memiliki pemimpin yang punya gagasan cemerlang dan memiliki banyak inovasi bagi jalannya pemerintahan nanti, beberapa sektor itu memang mampu memberikan dampak perekonomian yang besar untuk rakyat jika memang dikelola oleh orang yang tepat sehingga nantinya akan berdampak juga pada percepatan Pembangunan yang ada di Aceh Tengah .

Dilain itu pula ketokohan pemersatu cukup dibutuhkan karena kurang kompaknya beberapa perangkat dan tidak adanya kharisma dalam kepemimpinan serta kurang bagusnya komunikasi politik, dapat memperlambat tumbuh dan kembangnya pembangunan lantaran sulitnya mengadopsi program nasional untuk daerah.

ketokohan dalam pemerintahan nantinya akan berpengaruh pada proses merawat ikatan kekeluargaan masyarakat Aceh Tengah yang ada di daerah maupun diluar daerah, kemudian perlunya sosok yang memang cukup peduli untuk sektor pendidikan dan pengembangan pemuda karena perhatian daerah menjadi faktor yang cukup penting .

“ Aceh Tengah ini negeri yang cukup kaya dari berbagai sektor , karena itu ketokohan dan apiknya gagasan seseorang menjadi penting dalam menahkodai kabupaten berhawa sejuk ini , serta yang kami harapkan selaku pemuda kita punya calon pemimpin yang memiliki arah yang jelas untuk aceh Tengah ini , ujar Daffa Taqi Abiyyu .


Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update