Notification

×

Iklan ok


 


HMPS PBA Uin Ar-Raniry Banda Aceh Gelar Ifthar Jama'i Dan Satunan Anak Yatin

| Maret 24, 2024 WIB
INVIEW.ID, BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HMPS PBA) UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar Ifthar Jama’i dan santunan anak yatim bertepatan pada tanggal 13 Ramadhan 1445 H/24 Maret 2024 M, kegiatan ini mengusung tema “Menggapai Rahmah Merebut Magfirah dengan Ramadhan Berkah dan Keakraban Ukhwah”. 

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Ikhwal Maulana dalam laporan kepanitiaan menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh HMPS PBA. Dan ia turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat membantu.

“Alhamdulillah, pada Ramadhan tahun ini HMPS PBA ingin berderma dengan mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini dihadiri oleh keluarga besar Prodi Pendidikan Bahasa Arab dan 25 (Dua Puluh Lima) anak yatim yang berasal dari penduduk sekitaran Rukoh Banda Aceh. 

Ucapan terima kasih saya mewakili kawan-kawan pengurus HMPS PBA kepada pihak yang ikut membantu, baik dari sivitas akademika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab serta para donatur. Santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa al-Quran, alat tulis dan uang saku.” Tuturnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Mushala Kompas ini turut dihadiri oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Arab Dr. Tarmizi Ninoersy, M.Ed, Wakil Dekan III Dr. Mumtazul Fikri, M.A, para dosen, Demisioner HMPS PBA beserta Demisioner DEMA FTK dan SEMA FTK. 

Hal ini bertujuan selain sebagai ajang berderma, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara pengurus HMPS PBA dengan keluarga besar PBA.

Dalam sambutannya, Kaprodi PBA turut mengapresiasi mahasiswanya yang memiliki inisiatif untuk berbuat kebaikan dan berbagi kepada sesama di bulan yang mulia ini. Beliau juga mengharapkan agar kegiatan positif ini senantiasa dilestarikan.

“Apresiasi saya ucapkan kepada mahasiswa saya yang tergabung dalam HMPS PBA, di bulan suci ini mereka masih berinisiatif untuk melakukan hal positif dengan menyantuni anak yatim dan juga menyelenggarakan ajang silaturahmi antara mahasiswa dengan alumni PBA. 

Harapan saya untuk kegiatan positif ini turut dilaksanakan secara berkala tiap tahunnya dan tidak hanya di Ramadhan saja, akan tetapi di luar Ramadhan.” Tutur Dr. Tarmizy.

Tidak hanya berbuka puasa dan santunan, kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah Ramadhan yang disampaikan oleh Mudir Ma’had al-Jami’ah UIN Ar-Raniry, Ustadz Dr. Syahminan, M.Ag. Dalam ceramahnya, Ustadz Syahminan, menyerukan untuk memanfaatkan kesempatan di Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

“Bulan puasa merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat dari Allah, jadi mari kita gunakan kesempatan ini untuk beribadah kepada Allah secara maksimal dan juga semangat saling berbagi dan saling menyayangi antar sesama harus selalu dilakukan setiap saat terlebih lagi di bulan suci Ramadhan ini. Apalagi sedekah di bulan Ramadhan pahalanya dilipatgandakan oleh Allah SWT. 

Semoga Allah senantiasa memberkahi setiap kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh HMPS PBA.” Ungkap Beliau dalam tausiyahnya.{**}

Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update