Notification

×

Iklan ok


 


HMJ dan Prodi S1 Perbankan Syariah USM Laksanakan Seminar & Workshop Produk Halal

| Maret 08, 2024 WIB
INVIEW.ID I BANDA ACEH - Himpunan Universitas Serambi Mekkah melaksanakan kegiatan Seminar dalam rangka mewujudkan nilai-nilai Tridharma Perguruan Tinggi, pada seminar tanggal 09 Maret 2024 HMJ S1 Perbankan Syariah mengusung Tema tentang "Pengembangan Produk Halal Sebagai Upaya Otmimalisasi Kontribusi Ekonomi Syariah Terhadap Perekonomian Nasional.

Dalam keterangannya Ketua Panitia Pelaksana Nurairni menjelaskan mengapa mengusung tema Halal, hal ini mengingat instrumen halal menjadi salah satu prioritas Negara saat ini dalam mendorong market ekonomi syariah terus berkelanjutan dalam rangka mengantarkan Indonesia sebagai negara maju pada tahun 2045.

Disisi lain dalam kesempatan seminar tersebut pemateri Dr. Ida Friatna, M, Ag yang merupakan pemateri sekaligus Dosen pada Kampus Biru Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh mempertegas bahwa saat ini Aceh menjadi episentrum dan model bagi Indonesia dalam mempelopori gerakan ekonomi syariah yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

Sehingga isu produk halal ini menjadi salah satu poin penting dalam mendorong gerakan ekonomi syariah terus bergerak pada tren positif di Aceh dan Indonesia, Qanun No 11 Tahun 2018 tentang LKS telah menjadi legal standing bagi Aceh untuk terus komit serta konsisten dalam memperjuang gerakan ekonomi syariah secara masif dan terstruktur

Sehingga instrumen Produk Halal ini diharapkan mampu menjadi daya pikat bagai pelaku usaha di Aceh dan Indonesia dalam mendorong market ekonomi syariah bergerak pada tren positif.

Dekan Fakultas Agama Isalam Dr. Ramadon Tosari Fauzi M.Ed dalam sambutannya mengapresiasi dan mengajak agar mahasiswa dan dosen terus memberikan nilai-nilai positif untuk memajukan Prodi dan Fakultas melalui kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi ummat dan bangsa.

kemudian Pembantu Rektor III Bagian Kemahasiswaan dalam sambutannya mempertegas bahwa kegiatan seminar ini diharapkan terus berkelanjutan dan dalam kesempatan itu beliau juga membuka secara langsung kegiatan tersebut secara simbolis.

Disisi lain Ketua Prodi S1 Perbankan Syariah Musfira, SH,I, MA mengucapkan terimakasih kepada semua stakeholder berserta civitas akademik Fakultas Fakultas Agama Islam dan seluruh elemen mahasiswa yang telah berhadir sekitar 80 mahasiswa/i Universitas Serambi Mekkah yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras untuk terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi Fakultas dan prodi S1 Perbankan Syariah.

DIsisilain Musfira juga mengharapkan agar kegiatan semacam ini terus berjalan secara berkelanjutan dalam rangka mewujudkan kampus Merdeka.{**}
×
Berita Terbaru Update