Notification

×

Iklan ok


 


Gerakan Hijaukan Lingkungan di Perum Kertamukti Sakti Residence Membawa Harapan Baru

| Januari 27, 2024 WIB
Gerakan Hijaukan Lingkungan dengan Menanam Pohon di Desa Kertamukti 



INVIEW.ID | Bekasi - Minggu (28/01/24), RT 01 RW 10 Perum Kertamukti Sakti Residence, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, menggelar kegiatan penghijauan yang menginspirasi dalam rangka "Gerakan Hijaukan Lingkungan." Sebanyak 200 bibit pohon, termasuk pohon pete, mangga, alpukat, dan jambu, berhasil ditanam di berbagai ruang terbuka hijau, berkat kerjasama erat dengan Badan Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Citarum-Ciliwung.

Ibnu Hakim, Ketua RT 01, menjelaskan, "Gerakan ini merupakan hasil dari inisiatif warga yang peduli terhadap lingkungan. Kolaborasi dari semua pihak membawa rasa memiliki dan memunculkan kepedulian, karena kami meyakini bahwa kolaborasi bukan sekadar pertukaran gagasan, melainkan penyatuan jiwa dan hati untuk menciptakan karya luar biasa."



Keterlibatan aktif tidak hanya dari para bapak, tetapi juga melibatkan para ibu RT 01 yang turut serta dalam pelaksanaan kegiatan penghijauan. Mereka memberikan dukungan dengan mengadakan kegiatan masak-masak sebagai bentuk kekompakan dan solidaritas. Dana untuk kegiatan ini berasal dari iuran warga serta sumbangan dari beberapa donatur yang peduli.



Semoga kegiatan penghijauan ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat lainnya dalam peduli terhadap lingkungan dan menjaga keberlanjutan alam yang kita cintai. Dengan langkah konkret ini, harapan baru akan tumbuh untuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi generasi mendatang.[](Red/inview.id)






Ikuti Kami di Google News

×
Berita Terbaru Update