Notification

×

Iklan ok


 


PT Pupuk Iskandar Muda Kolaborasi Dengan Puskesmas Tekan Angka Stanting di Kecamatan Dewantara

| November 01, 2023 WIB
INVIEW.ID I ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda Menyerahkan sanitasi bersih/ MCK (Mandi,Cuci,& Kakus) bagi masyarakat Kec. Dewantara untuk mendukung program pemerintah dalam Pencegahan Stunting yang bertempat di Gampong Lancang Barat Kec. Dewantara, Rabu (1/11/2023).

Bantuan MCK tersebut di serahkan secara simbolis kepada salah satu orang tua dari anak dengan kondisi stanting Bukhari warga Gampong Lancang Barat, bantuan MCK dari PT PIM untuk program stanting ini berjumlah 10 unit yang diperuntukkan bagi keluarga yang masuk dalam katagori penderita stanting di Kecamatan Dewantara berdasarkan data yang diterima dari Puskesmas Dewantara. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Dewantara Nawafil Mahyuda, beberapa Geuchik lingkungan Perusahaan, Ka. Puskesmas Dewantara, Managemen PT PIM dan Kader Desa juga Masyarakat sekitar.

VP Humas PT PIM Zulhadi menerangkan bantuan MCK merupakan upaya kita dalam memberikan sanitasi layak untuk Masyarakat supaya terjaga kesehatannya sehingga bisa mendukung salah satu keluarga penerima manfaat keluar dari data penderita stanting dalam beberapa bulan kedepan sesuai target program.

Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar khususnya Aceh Utara dengan harapan MCK tersebut dapat di manfaatkan oleh penerima dan dapat dirawat dengan baik agar bisa di gunakan berkelanjutan.

Tidak hanya bantuan MCK, PT PIM dalam pelaksanan program bekerja dengan Puskesmas Dewantara untuk merealisasi skema pelaksanaan program yang dijalankan baik dengan instansi Pendidikan yaitu sosialisasi terhadap siswa/I di beberapa sekolah di Kec. Dewantara.

Sosialisasi bagi kader kader desa yang menangani masalah Stunting dan juga bagi ibu hamil terkait pentingnya pencegahan Stunting sejak dini dengan menerapkan pola makan yang seimbang dan gaya hidup sehat sedini mungkin dari awal kehamilan.

Kita juga bekerjasama dengan KUA dalam memberikan sosialisasi bagi pengantin baru/ pengantin muda, serta yang sangat penting adalah memberikan bantuan makanan gizi seimbang berbahan pangan local selama 3 (tiga) bulan untuk balita, ucapnya.

Geuchik Gampong Lancang Barat Kamaruzzaman mewakili Geuchik lainnya mengucapkan terimakasih kepada manajemen PT PIM dan pemerintah Aceh Utara yang telah peduli kepada masyarakat terutama bantuan-bantuan dalam dukungan pelaksanaan program Pencegahan Stunting.

Dalam kesempatan tersebut Kapus Dewantara Dr Weldi Junaidi mengharapkan PT PIM kedepannya banyak lagi program yang dijalankan dibidang Kesehatan dan membatu Masyarakat di dewantara untuk menekan angka stanting dengan skema program yang bisa disinergikan dengan instansi Kesehatan agar Masyarakat bisa benar-benar merasa manfaat dari program yang dijalankan.

Salah satu nya adalah seperti bantuan yang diserahkan hari ini, ini sangat membantu Masyarakat dalam hal MCK yagn layak,kedepan mungkin bisa di pertimbangkan pelaksanaannya bidang sanitasi air bersih dan layak untuk konsumsi.

Seperti diberitakan beberapa waktu yang lalu, PT PIM melalui unit TJSL nya merealisasikan program bidang Kesehatan yang di namakan “AKSA” (Aku Sehat) yang diperuntukkan bagi Masyarakat sekitar Perusahaan, salah satu sub program nya adalah program “Pencegahan Stanting”, dan seluruh tahapan dalam program tersebut sesuai skema pelaksaan program sudah direalisasikan oleh PT PIM bersama Puskesmas Dewantara.

Sinegisitas pelaksanaan program antara Lembaga dirasakan sangat bermanfaat bagi Masyarakat Dewantara, kedepan masih basih banyak hal yang harus diselesaikan bersama-sama untuk Masyarakat dewantara seperti haparan salah satu warga penerima manfaat program.(**}

×
Berita Terbaru Update