Notification

×

Iklan ok


 


IPPMS Gelar Peusijuk Mahasiswa Baru Tahun 2023, Sejumlah Tokoh Hadir

| November 27, 2023 WIB
INVIEW.ID I BANDA ACEH - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Salang (IPPMS) Banda Aceh gelar Peusijuk Mahasiswa Baru tahun 2023, Minggu (26/11/2023).

Acara tahunan yang digelar IPPMS Banda Aceh itu dihadiri oleh mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh Dr. Mohd Ilyas, SE., MM serta Eks Presma Universitas Serambi Mekkah Auliya Prasetya sebagai pemberian motivasi pada saat acara peusijuk.

Dadang Hardayan selaku Ketua Panitia mengatakan, acara ini sukses digelar atas kerjasama dan keseriusan bersama dari panitia dan pengurus IPPMS Banda Aceh.

"Alhamdulillah acara berjalan sukses, serta ucapan terimakasih kepada para donatur yang sudah mensuport acara ini," lapor Dadang.

Ketua umum IPPMS Banda Aceh, Aldi irawan dalam sambutannya mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi dan pengenalan mahasiswa baru angkatan 2023 dari mahasiswa kecamatan Salang.

Selain itu, acara kali ini tampak sangat luar biasa karna dihadiri oleh mantan Kadisdik Aceh tahun 2010 Bapak Ilyas, yang juga memberikan motivasi semangat di acara tersebut.

"Kita ucapkan terimakasih kepada seluruh stakehokder, dan juga panitia dan para tamu undangan yang telah hadir diacara ini", kata Aldi dalam sambutannya.

Pendidikan merupakan pilar utama dalam memajukan satu daerah maupun negara, itulah ungkapan mengawali motivasi Bapak Ilyas dalam acara tersebut.

Tak heran jika sesosok Mohd Ilyas tak asing didunia Pendidikan Aceh, dikarenakan pernah memimpin dunia pendidikan ditingkat Provinsi. 

"Perlu terobosan kongkrit dari semua pihak dalam memajukan dunia pendidikan, terutama mendorong mahasiswa untuk ikut terlibat aktif dalam memajukan Aceh" tutur Dr. Mohd Ilyas diacara Peusijuk IPPMS Banda Aceh itu.

Selain itu, Eks Presma USM Aulia Prasetya juga memberikan materi dan semangat terhadap mahasiswa diacara tersebut.

Ia mengungkapkan, pentingnya melingkari diri dari hal-hal negatif atau yang dapat mengganggu tujuan utama dalam menempu pendidikan di Banda Aceh ini. Untuk itu, mahasiswa harus lebih aktif terlibat disemua lini, misalkan masuk ke organisasi internal maupun ekstra kampus.

Dengan demikian, harapannya mahasiswa tetap menunjukan eksitensinya sebagai agen-agen penggerak perubahan.

"Terus merajut silaturahmi, dimanapuan dan kapanpun," jelas Aulia dalam materinya.

Labih lanjut, Aulia menuturkan mahasiswa harus juga lebih selektif dalam menjalin pergaulan, sehingga spirit untuk menjaga persaudaraan itu dapat tetap terjaga.

Perlu diketahui, acara peusijuk Ippms Banda Aceh tahun 2023 ini mengangkat tema "The Fighting Spirit Of The Young Future Leader Of Salang" yang dilaksanakan di Pantai Alue Naga, Kota Banda Aceh.{**}
×
Berita Terbaru Update