Notification

×

Iklan ok


 


Platinum Archery Gelar Turnamen Kejuaraan Panahan, Blue Feather Archery Juara Umum

| Oktober 16, 2023 WIB

 

Para peserta turnamen saat menghitung score (foto: dahlan/inview.id)

INVIEW.ID | Bekasi -  Platinum Archery gelar Turnamen Kejuaraan Panahan ke 3 di Lapangan Perumahan Bintang Metropol kota Bekasi,  pada Sabtu hingga Ahad, 14-15 Oktober 2023. 


Turnamen prestisius ini dibuka dengan meriah oleh DR. Sardi Efendi, SPd, MM, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) pengurus cabang kota Bekasi. Keberhasilan Platinum Archery dalam mengadakan turnamen ini bukan hanya suatu ajang olahraga, tetapi juga sebuah bentuk kontribusi dalam membangun pembibitan atlet-atlet panahan yang berbakat di kota Bekasi.


DR. Sardi Efendi, sebagai perwakilan Perpani kota Bekasi, mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Platinum Archery dalam menggelar turnamen panahan ini. Beliau berbicara tentang pentingnya aturan dan regulasi dalam olahraga panahan, serta kerjasama antara klub-klub panahan dengan Perpani. 


"Panahan adalah senjata tajam, jadi regulasinya diatur, sehingga Perpani kota Bekasi mengakomodir semua klub-klub untuk segera terdaftar di Perpani. Sebelumnya, Alhamdulillah sudah kita berikan surat keputusan terkait klub-klub panahan yang sudah terdaftar resmi," ungkapnya.


Tidak hanya itu, DR. Sardi Efendi juga menekankan pentingnya sinergi antara Perpani kota Bekasi dengan klub-klub panahan yang sudah resmi terdaftar. "Ke depan, Perpani kota Bekasi akan berusaha untuk membangun sinergitas dengan semua klub-klub yang sudah resmi terdaftar," tambahnya. Sinergi ini diharapkan dapat membantu dalam pengembangan panahan di kota Bekasi, serta memastikan bahwa atlet-atlet panahan berkualitas dapat terus muncul dan berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.


Pemilik klub Platinum Archery, Ucu Sukarna, juga turut merasa bangga atas semangat para atlet yang ikut serta dalam turnamen ini. Dia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan turnamen ini. 


"Alhamdulillah turnamen ini bisa kita laksanakan atas kolaborasi berbagai pihak, baik klub yang mengirim para atlet maupun para pendukung turnamen ini. Kami berharap yang ikut turnamen 10 meter saat ini pada turnamen berikutnya harus ikut yang lebih tinggi lagi. Terutama yang masuk 16 besar," tutur Ucu Sukarna.

Blue Feather Archery jadi Juara Umum Dalam Platinum Archery Tournament ke 3


Turnamen Platinum Archery ini memang menawarkan berbagai kategori, mulai dari jarak 5 meter hingga jarak 20 meter. Hal ini memberikan kesempatan bagi atlet untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam berbagai jarak, yang merupakan aspek penting dalam olahraga panahan. Para atlet yang berpartisipasi dalam turnamen ini memang menunjukkan semangat dan dedikasi yang tinggi untuk mencapai prestasi yang lebih baik.


Dalam hasil akhir turnamen, klub Blue Feather Archery dari kota Bekasi berhasil meraih gelar juara umum. Prestasi klub ini patut diapresiasi sebagai bukti dari kualitas atlet dan pelatih yang ada di Bekasi. Keberhasilan Blue Feather Archery juga menjadi motivasi bagi klub-klub panahan lainnya untuk terus berkompetisi dan berusaha mencapai prestasi yang lebih tinggi di masa depan.


Turnamen Platinum Archery yang ketiga ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga momentum untuk memupuk semangat dan minat masyarakat terhadap olahraga panahan. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk Perpani kota Bekasi, klub-klub panahan, dan pemilik klub Platinum Archery, menjadikan acara ini sukses besar. Keberhasilan turnamen ini diharapkan akan menjadi pijakan untuk mengembangkan panahan di kota Bekasi dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi di masa depan.[] (Dahlan/inview.id)

×
Berita Terbaru Update