Notification

×

Iklan ok


 


Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe Desak Pemerintah Aceh Jangan Hancurkan Kesehatan Masyarakat Dalam Suksesnya PON Aceh

| Oktober 06, 2023 WIB

INVIEW.ID I LHOKSEUMAWE - Kita sangat mendukung suksesnya Aceh sebagai tuan rumah PON demi menjaga nama baik Aceh dan juga notabene rakyatnya yg memuliakan tamu. PON yg merupakan kegiatan nasional yg juga kita perlu ambil bagian dalam hal menyiapkan dan mengembangkan atlet2 aceh untuk kemajuan pemuda dan olahraga Aceh . 


Akan tetapi pemerintah aceh harus memberikan perhatian secara proporsional, dengan tidak secara gegabah mengalokasikan anggaran apalagi mengalihkan APBA yg peruntukkannya untuk JKA. 


JKA harus dijadikan skala prioritas dibandingkan dengan event PON, karena itu adalah hak masyarakat banyak untuk mendapatkan akses layanan kesehatan gratis, terutama masyarakat menengah ke bawah. Utang dengan BPJS tentunya sudah berlangsung lama dan harus menjadi hal utama untuk diselesaikan demi mencapai Aceh Sehat 2045.


Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe sangat mengharapkan agar Pemerintah Aceh untuk tidak mencaplok alokasi anggaran JKA yg kemudian dialihkan untuk event PON. Pemerintah Aceh bisa mengupayakan mencari sumber dana lain baik Nasional maupun di Daerah.{Supri/Red}

×
Berita Terbaru Update