Notification

×

Iklan ok


 


Menyambut Musim Kemarau, Kampung Margorejo Padang Ratu Ada kan Lomba Layangan.

| Oktober 01, 2023 WIB


INVIEW.ID I LAMPUNG - Lomba layangan di areal persawahan dusun 5, kampung Margorejo Kecamatan Padang ratu Lampung tengah, Minggu (01/10/2023), Perlombaan layangan di Kampung Margorejo, menampilkan berbagai jenis ke unikan layang-layang dari para peserta. 


Lomba layangan di Kampung Margorejo ini berhadiah, antara lain juara 1. 1 Ekor kambing+Piagam Juara 2. Uang tunai 500+Piagam, Juara 3. Uang tunai 250+Piagam, Penilaian dari lomba layangan di nilai dari, Keunikan, Keseimbangan, Keindahan, Suara sendaren, Dan Peserta Lomba layang-layang ini terbuka untuk umum.


Lomba layang -layang ini bertajuk Akar Tumbuh, Budaya Tangguh dan di ada kan di area persawahan, Perlombaan ini bertujuan untuk melestarikan tradisi budaya layang-layang sebagai permainan tradisional yang merupakan warisan nenek moyang Indonesia. Selain itu acara ini juga sebagai wadah bagi para penggemar layang-layang untuk berkumpul dan menjalin tali silaturahmi.


walino selaku ketua Panitia mengatakan, Perlombaan layang-layang ini bukan semata- mata mengejar hadiah nya namun bertujuan untuk meramaikan, meningkatkan tali silaturahmi, kerukunan, dan kekompakan khususnya pemuda kampung Margorejo, bisa rukun, bersatu, dari dusun 1 - 15 pemuda nya bisa kompak.


Terlihat antusias masyarakat, saat mengikuti Perlombaan tersebut mulai dari anak anak, pemuda-pemudi, hingga bapak-bapak dan ibu-ibu, Mereka rela panas- panasan demi untuk bisa menyaksi kan Perlombaan layang-layang tersebut.{Toha/Red)

×
Berita Terbaru Update