Notification

×

Iklan ok


 


Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Aceh, Lakukan Kunjungan ke Sekolah di Aceh Tamiang

| Oktober 30, 2023 WIB
INVIEW.ID I ACEH TAMIANG - Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Aceh, Dr Iskandar Muda Hsb, M.Pd melakukan kunjungan silaturahmi ke sekolah Muhammadiyah di Aceh Tamiang. Ini adalah kunjungan yang pertama sejak beliau menjabat Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Aceh periode 2022-2027.

Kunjungan diawali ke SMP Muhammadiyah Kualasimpang, sekaligus menjadi Pembina Upacara pengibaran bendera Merah putih. 

Dalam amanatnya, Dr. Iskandar mengharapkan semua siswa dan siswi sekolah Muhammadiyah harus bangga bersekolah di sekolah Muhammadiyah. 
“Itu semua menjadi kewajiban dan tanggung jawab bagi seluruh guru dan dewan guru untuk menerapkan bagi siswa dan siswi.” Ujar Iskandar

Membaca Al Qur'an harus menjadi program unggulan bagi sekolah, selain menghafal, menulis Al Qur'an juga harus menjadi kebiasaan para siswa sekolah Muhammadiyah. 

Apalagi beberapa minggu yang lalu, Ketua PW Muhammadiyah Aceh telah melaunching Gerakan Literasi Al-Qur'an di SMP Muhammadiyah Kualasimpang, ini menandakan semangat pembaharuan dan peningkatan kemampuan baca tulis Al-Qur'an di sekolah Muhammadiyah akan menjadi prioritas utama bagi Pendidikan berkemajuan, mudah-mudahan SMP Muhammadiyah Kualasimpang akan tetap menjadi sekolah pilihan pertama masyarakat Aceh Tamiang. Ujarnya

Selanjutnya, Dr. Iskandar Muda Hsb melanjutkan kunjungannya ke lokasi pembangunan SMA Muhammadiyah di desa Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang. Di lokasi ini, beliau menyampaikan apresiasinya atas semangat keluarga besar Muhammadiyah untuk membangun SMA baru di di lahan seluas 14.910 m². 

Dengan jumlah siswa yang belum banyak, namun telah terbangun 4 ruang kelas baru yang hampir rampung, untuk tahun ajaran 2024, SMA Muhammadiyah Kualasimpang bisa mendapat siswa lebih banyak lagi. Demikian harapan Ketua Majelis sembari berikrar akan membantu 120 keping Calsyboard untuk penyelesaian pembangunan.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Tamiang, Mukhlis, NT, MT mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Aceh ke Tamiang, ini akan membuat kita semakin bersemangat untuk terus membangun Pendidikan dan Sekolah Muhammadiyah yang berkemajuan. 

Semoga semua ini akan menjadi pahala Jariyah bagi kita semua
Perjalanan ketua majelis tersebut dilanjutkan ke lokasi eks-Madrasah Aliyah Muhammadiyah Fajar Harapan Rantau, Aceh Tamiang, insya Allah akan dibangun SD Muhammadiyah di lokasi ini yang akan dikelola PC Muhammadiyah Kecamatan Rantau.

Diakhir lawatannya di Aceh Tamiang, Dr. Iskandar Muda Hsb menyapa dan berdiskusi dengan Kepsek dan Dewan Guru SD Muhammadiyah Lembah Jaya, Aceh Tamiang.

Dalam kunjungan tersebut terlihat Ketua PDM Aceh Tamiang, Mukhlis NT, MT, Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF Muhammadiyah Aceh Tamiang, Drs. Zulkarnain, M.Si, Kepala sekolah SMAM Kualasimpang, Taufiq Ridla M, SE, Ketua Panitia Pembangunan Juanda, SIP dan pengurus lainnya.{**}
×
Berita Terbaru Update