Notification

×

Iklan ok


 


Mahasiswa KKN Unimal Laksanakan Perlombaan Dalam Rangka Menyambut Maulid Nabi SAW

| Oktober 25, 2023 WIB
INVIEW.ID, ACEH UTARA Mahasiswa Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM ) kelompok 20 Universitas Malikussaleh mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW yang di laksanakan di meunasah Desa Dakuta Kecamatan Muara Batu 

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk apresiasi dari antusias anak-anak dalam menyambut Hari Maulid Nabi Muhammad SAW tepatnya yang dilaksanakan di meunasah Desa Dakut, Rabu (25/10/2023).

Amirullah Idris selaku Imam Gampong Desa Dakuta dalam sambutannya menyampaikan ”Mereka sangat mendukung penuh dan mengapresiasikan sekali dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh anak anak kkn, karena dengan adanya acara ini anak anak dapat menyalurkan bakat-bakat mereka,serta melatih mental keberanian".

Ketua Panitia Gigih Prasetya mengatakan kepada awak media bahwa Kegiatan perlombaan ini berlangsung selama 2 malam di meunasah Desa Dakuta. 

Cabang perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini meliputi lomba Adzan, Hafalan Surah pendek, dan Doa Doa sehari hari.

Perlombaan ini disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat Desa Dakuta baik dari kalangan anak-anak, maupun orang dewasa, Ujarnya.

Dengan diselenggarakannya perlombaan memperingati Maulid Nabi SAW ini diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk selalu meningkatkan nilai-nilai moderasi beragama dalam bermasyarakat khususnya di Desa Dakuta menjadi lebih baik lagi, tutup Gigih.

Perlombaan ini turut langsung dihadiri oleh, Geuchik Gampong Dakuta,Imam Gampong,Tuha peut, Pemuda Gampong dan warga yang menyaksikan.{**}
×
Berita Terbaru Update