Notification

×

Iklan ok


 


Kolaborasi Masyarakat Gampong Tanjong Keumala, Mahasiswa KKN PPM K57 Unimal Tanam 1300 Bibit Pepaya

| Oktober 24, 2023 WIB

INVIEW.ID I ACEH UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pemberdayaan Pembelajaran Masyarakat (PPM) Kelompok 57 Universitas Malikussaleh kolaborasi bersama masyarakat menanam 1300 bibit pepaya di Gampong Tanjong Keumala, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (22/10/2023).

Akmaluna selaku Ketua Kelompok 57 KKN PPM Unimal menyampaikan bahwa tujuan menanam bibit pepaya ini untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Gampong Tanjong Keumala dan banyak khasiat yang terkandung dalam buah pepaya.

“Penanaman ratusan bibit pepaya ini tentunya memiliki jangka panjang untuk kebutuhan masyarakat, sebab banyak khasiat yang terkandung dalam pepaya, seperti membantu pencernaan, menurunkan kolestrol, mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung, serta bisa juga melindungi hati”. Ungkapnya. 

Selain penanaman bibit pepaya, ada juga penanaman bibit tumbuhan obat-obatan untuk keperluan masyarakat Gampong Tanjong Keumala. 

“Kami Mahasiswa KKN PPM K57 juga akan melaksanakan penanaman bibit tumbuhan obat-obatan di Gampong Tanjong Keumala, yaitu tumbuhan serai, jahe, kunyit dan lain sebagainya.”, Pungkas Akmaluna.

Zainuddin, Geuchik Tanjong Keumala apresiasi kegiatan Mahasiswa KKN PPM K57.

“Kegiatan-kegiatan bermanfaat seperti ini sudah pasti kami apresiasi dan dukung penuh. Kami sangat senang adanya Mahasiswa KKN PPM di gampong kami. Harapan kami akan ada ide-ide kreatif yang lahir untuk kesejahteraan dan manfaat masyarakat di Gampong Tanjong Keumala”, Ujar Zainuddin.{**}
×
Berita Terbaru Update