×

Iklan ok

Keluarga Besar SDIT Muhammadiyah 6 Lhokseumawe Donasikan 13 Juta untuk Palestina

| Oktober 20, 2023 WIB

INVIEW.ID, LHOKSEUMAWE - SDIT Muhammadiyah 6 Lhokseumawe telah menunjukkan kepedulian terhadap isu kemanusian dengan menggalang donasi, untuk warga Palestina yang tengah dilanda konflik. donasi yang sudah terkumpul untuk Gaza -Palestina melalui Lazismu Kota Lhokseumawe, Jum'at (20/10/2023)


Donasi ini diserahkan oleh Kepala Sekolah SDIT Muhammadiyah 6 Lhokseumawe yang didampingi perwakilan guru dan siswanya yang diterima langsung oleh Ketua Lazismu Lhokseumawe Farhan Zuhri Baihaqi, S.Hum M.Pd. dengan jumlah Donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 13.000.000 


Dalam penyerahan ini, Faisal Ramon S.T. S.Pd., M.Pd selaku Kepsek SDITMU Lhokseumawe mengatakan“ Donasi ini telah dikumpulkan selama sepekan yang lalu, banyak hal yang membuat kami terharu dan bangga saat pengumpulan donasi ini dilakukan, antusias dari anak-anak kami untuk berdonasi yang sangat luar biasa telah ditunjukkanya, mendapat informasi bahwa celengan/tabungan dari mereka sengaja dibuka untuk diserahkan penuh untuk donasi ini.


Disamping itu juga para orangtua/wali murid hebat juga ikut andil dalam menyumbangkannya yang sebelumnya juga ikut menyebarluaskan informasi donasi ini pada orang kerabat lainnya, sehingga donasi kali ini adalah yang terbanyak dari sebelum-sebelumnya”. 


Kemudian ditambahkannya “Pada Jumat berkah ini, donasi yang telah kami kumpulkan kami serahkan melalui Lazismu Kota Lhokseumawe, untuk diteruskan pada saudara-saudara kami di Gaza-Palestina. 


Semoga bermanfaatnya tentunya, dan terima kasih banyak kepada keluarga besar SDITMU Lhokseumawe, para orangtua dan para darmawan yang telah berdonasi dan semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua, Jazakumullah Khairan” begitu ujar dari Kepsek SDITMU.


Ketua Lazismu Lhokseumawe, Farhan Zuhri mengatakan “ Kami mengucapkan rasa bangga dan juga haru serta mengucapkan terima kasih banyak kepada keluarga besar SDITMU Lhokseumawe yang ikut berdonasi untuk peduli palestina ini, ini merupakan sumbangan kesekian kalinya yang sering dilakukan sekolah ini untuk membentuk sikap filantropi ke peserta didiknya, ini sungguh luar biasa” Pungkasnya. 


“Untuk informasi tambahan Lazismu seluruh daerah Kab/Kota di Aceh telah mengumpulkan donasi sebanhyak Rp. 127.483.500 pada keadaan hari ini, dan angka ini akan terus bertambah beriringan waktu berjalan”. 


Tambahnya, Namun bukan angka yang perlu kita hitung sekarang, rasa empati dan kepedulian yang lebih utama kita tingkatkan, doa -doa dari kita panjatkan agar Allah SWT memberikan kekuatan bagi saudara-saudara di Gaza Palestina yang sampai hari ini sangat memprihatinkan kondisinya.{**}


Ikuti Kami di Google News

 

×
Berita Terbaru Update