Notification

×

Iklan ok


 


HMP BK UIn Ar-Raniry Gelar Peusijuk Mahasiswa Baru, Ini Pesan Muslima Kepada Mahasiswa Baru

| Oktober 16, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Bimbingan dan Konseling FTK UIN Ar Raniry mengadakan SIAKON VIII bagi mahasiswa semester baru Angkatan 2023 Program Studi Konseling, dilaksanakan di Pantai Penyu Utama, Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (15/10/2023)


SIAKON (Silaturrami Aneuk Konseling) merupakan acara tahunan yang dilaksanakan setelah Pengenalan Budaya dan Akademik Kemahasiswaan.  


Kegiatan ini turut hadir Ketua Prodi Bimbingan Konseling Muslima, S. Ag., M. Ed, Sekretaris Prodi BK, Elviana, M.Si, Dosen Prodi Bimbingan dan Konseling, Dan Demisoner Pengurus Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Uin Ar-Raniry Periode Sebelumnya.


Puja Nurfathanah ketua Panitia menjelaskan kepada awak media, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Teman Teman panitia teman teman panitia, alumni, dan seluruh Civitas Akademik Prodi Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry Banda Aceh, yang mana telah memberikan sumbangsih dan dukungan baik bersifat fisik maupun non fisik atas terselenggaranya acara ini. Sehingga acara Peusijuk Mahasiswa dapat terlaksana dengan baik dan sukses, Ujarnya.


Lanjut penyampaian sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Zulfadlan Asra, menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya, sesuai dengan tema acara “Mengukuhkan Chesmistry Mahasiswa BK yang Solid dan Berkarakter Demi Terciptanya Konselor Profesional“, 


“Banyak sekali kita lihat pada saat ini generasi mahasiswa terjerumus kedalam perbuatan yang tidak baik. Seperti terpengaruh Narkoba, pergaulan bukan muhrim, bermain game. Hal seperti ini sangat kita antisipasi dan sangat tidak baik untuk dilakukan dan juga perbuatan sia-sia,” tutur Fadlan di hadapan Mahasiswa Baru.


kemudian Fadlan juga menyampaikan, kata motivasi terhadap mahasiswa baru untuk lebih bersemangat dalam menggapai impian dan cita – cita yang di inginkan untuk kesuksesan masa yang akan datang, Katanya.


Ketua Prodi Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry Banda Aceh Muslima, S. Ag., M. Ed, Menyampaikan bahwa acara SIAKON VIII yang diselenggarakan ini menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk mempererat dan memperkuat ikatan atau Chemistry antar teman khususnya Mahasiswa BK 2023 sehingga kelak mahasiswa BK 2023 menjadi Individu yang Profesional dalam bidangnya. 


Lanjutnya, Maju atau mundurnya organisasi ini berada di pundak adek-adek semua. Makanya, tolong curahkan pikiran dan tenaga kalian semua untuk bersama-sama membesarkan Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling UIN Ar-Raniry ini sehingga makin eksis ke depannya,” Tegasnya Muslima Kaprodi BK UIn Ar-Raniry.


Pada Penutupan Kegiatan Peusijuk Mahasiswa Bimbingan Konseling Di Tutup Sekaligus Memberikan sambutan dari Demisioner Himpunan Mahasiswa Bimbingan Konseling Maya Sari S. Pd Dan penyampaian terkait tentang IMABKIN langsung di sampaikan oleh Nuzulul Azmi selaku selaku Koordinator Wilayah 1 IMABKIN.{**)

×
Berita Terbaru Update