Notification

×

Iklan ok


 


GEMMA: Diduga Recruitment tenaga kerja PTPL pembohongan publik

| Oktober 03, 2023 WIB



INVIEW.ID I LHOKSEUMAWE - Recruitment tenaga kerja yang dilakukan oleh PT pembangunan Lhokseumawe (PTPL) pada bulan Juni lalu belum ada informasi lanjutan terkait kejelasan proses administrasi dan jadwal seleksi. 


Seharusnya pihak perusahaan Daerah tersebut harus memberi informasi yang jelas kepada masyarakat yang melamar kerja terkait proses Recruitment,jangan sampai masyarakat timbul rasa ketidakpercayaan kepada pihak PT. Pembangunan Daerah yang domen nya perusahaan dibawah pemerintah kota lhokseumawe.hari ini muncul asumsi dipublik pihak PTPL membohongi masyarakat Lhokseumawe.


Rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilaksanakan pada hari Selasa (13/06/2023) telah memutuskan "bahwa harus melakukan Recruitment dan assessment secara terbuka dan menyeluruh" hal ini pernah diungkap oleh Direktur Pengembangan usaha PTPL Boy Haqi, saat dikonfirmasiedia liputanesia pada tanggal 22/06/2023 lalu


Zarnuji dalam hal ini mengatakan jika memang Recruitment itu dilaksanakan dengan sesungguhnya tanpa ada suatu dan lain hal di tubuh PTPL itu sendiri,maka pihak PTPL harus memberi informasi yang jelas kepada masyarakat terkait Recruitment tersebut.jangan sampai terkesan PTPL lempar batu sembunyi tangan,artinya hanya untuk membuat gaduh baik diinternal maupun dengan pihak rumah sakit medica Arun, Katanya Zanuji Kepada Inview.id Selasa (3/10/2023)


Ia Menambahkan, Kami mendengar banyak keluhan dari masyarakat yang melamar kerja disana yang bahwa proses Recruitment tersebut belum ada kejelasan dari PTPL,proses lanjutan penerimaan tenaga kerja hilang ditelan bumi, "kami sangat mencurigai terhadap keabsahan risalah RUPS mengenai Recruitment belum ditanda tangani oleh pemegang saham". Ujarnya 


Zanuji meminta T Adnan selaku komisaris saat ini wajib ada keseriusan dalam kerjanya di PT PL, masalah selama ini kita dengar masalah ketidak harmonisan di struktur PTPL saja, jika pun direktur baru punya inovasi besar dalam menjalankan usaha yang dipimpinnya untuk kemajuan kota Lhokseumawe. Maka satu persepsi dan juga satu ide pengurus PTPL,masyarakat menilai bisa mencapai target kemajuan.


Rapat Umum Pemegang Saham juga wajib hadir semua untuk mencari solusi dan juga bicara kemajuan usaha pembangunan lhokseumawe. masalah itu jangan diciptakan kita sangat menyayangkan masyarakat yang berharap ptpl bisa maju dibawah diraktur baru. Pelajari dulu apa yang ingin dilakukan oleh pemegang jabatan di PTPL, Jadi jangan hanya saling menyalahkan, Tegasnya Zarnuji 


Sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dilaksanakan pada hari Selasa (13/06/2023) telah memutuskan, “bahwa harus melaksanakan recruitment dan assessment secara terbuka.oleh karena itu pihak PTPL membuka recruitmen dengan batas terakhir bagi pelamar kerja yang mandaftar yakni pada tanggal 27 Juni tahun 2023.


Oleh karena itu Zarnuji mendesak PTPL wajib memberi informasi yang subjektif kepada masyarakat khususnya yang melamar pekerja di PT rumah sakit Arun medica,dimana mereka yang sudah mengantar surat lamaran hampir dua bulan ke belakang tidak mendapatkan informasi yang jelas dari PTPL.

Kami juga mendesak kepada PTPL Agar membuka informasi ke publik terkait keabsahan dari Rapat umum Pemegang saham (RUPS) Tersebut.

Menurut Penjelasan Pasal 90 ayat (1) UUPT, tujuan dari penandatanganan tersebut dimaksudkan untuk menjamin kepastian dan kebenaran isi risalah RUPS.{**}

×
Berita Terbaru Update