Notification

×

Iklan ok


 


FAI UNMUHA Targetkan Lulusan Dapat Memahami Al - Qur’an

| Oktober 11, 2023 WIB



INVIEW.ID I BANDA ACEH - Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh (FAI-UNMUHA) Launching Halaqah Qur'an sebagai upaya menyiapkan kualitas lulusan dalam pemahaman al-Qur'an. hadir Wakil Rektor III Dr. Ir. Zardan Araby, M.T. beserta unsur Pimpinan Fakultas, bertempat di ruang rapat gedung rektorat, lantai II jalan Muhammadiyah, Batoh. Kota Banda Aceh. Rabu (11/10/2023) 


Selain Wakil Rektor III, kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Ketua Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan LSIK Ust. Hermansyah Adnan, S.Hi., M.Sos.


Laporan kegiatan yang disampaikan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Agama Islam Qurratu Aini, S.Si., M.Pd. mengatakan “kegiatan ini telah berlangsung dari semester genap 2022/2023.” 


Sedangkan sebagai peserta kita batasi yaitu mahasiswa program studi Tadris Matematika dan Tadris Biologi, tutur Qurratu Aini.


namun antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar sehingga diharapkan nantinya akan berpengaruh dalam menyiapkan kualitas lulusan dalam pemahaman al-Qur'an. 


Maka pada semester Ganjil Tahun Ajaran 2023/2024, kita lakukan Launching untuk semua prodi yang ada saat ini serta kita siapkan seluruh mahasiswa ikut berpartisipasi ekstra didalam mengikuti kegiatan hingga tuntas sesuai penjadwalan yang sudah di atur. Kata Qurratu Aini


Sementara itu Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Aceh (FAI_UNMUHA) Dr. Rosnidarwati, S. Ag., M. A. “meminta kepada peserta Launching yang hadir untuk tetap optimis dan mengikuti secara maksimal selama program dilaksanakan nantinya. 


Rosnidarwati juga dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa hasil dari program ini, peserta atau mahasiswa akan dibebaskan dari Ujian Komprehensif Al-Quran yang selama ini menjadi kewajiban sebelum mengikuti Ujian Munaqasyah Skripsi. 


Wakil Rektor III, Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Ir Zardan Araby, M.T menyampaikan membuat perbandingan “betapa sayangnya generasi yang meninggalkan al-Qur'an.” 


Zardan Araby sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk dilaksanakan secara serius, juga bisa diikuti oleh prodi-prodi lain dalam lingkup UNMUHA demi menciptakan generasi dan lulusan islami yang paham Al-Qur'an.


Akhir kegiatan Ust Hermansyah membuka pemahaman tentang pentingnya al-Qur'an untuk dikuasai dan tertanam dalam setiap jiwa kita. 3S yang menjadi catatan penting di awal Taushiahnya, yaitu Sing / Nyanyian, Seks dan Sport. 


Dunia Barat atau Non Muslim berusaha menghancurkan Islam dengan 3S tersebut, menjadikan kita lalai dan menjadi bagian dari keberhasilan mereka (Non Muslim) dalam menghancurkan Islam. Namun, Pemahaman al-Qur'an, pemantapan nilai agama dalam jiwa kita akan menjadi benteng untuk semuanya. Al-Qur'an juga akan menjadi petunjuk dan obat bagi kesehatan jiwa raga kita.


Kegiatan diakhiri dengan membagikan secara simbolis penyerahan Buku Panduan dan penilain kepada Ketua LSIK dan Dosen Pendamping/Koordinator Fitriyasni, S.Pd., M.Si., M.Pd.{Agus/Red}

×
Berita Terbaru Update