Notification

×

Iklan ok


 


Sambut 12 Rabiul Awal, Kopi Hitam Aceh Bersama Muspika Paya Bakong Aceh Utara Gelar Sholawat Keliling

| September 27, 2023 WIB


INVIEW.ID I ACEH UTARA - Komunitas Pecinta Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM ACEH) bekerjasama dengan Muspika Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara, menggelar kegiatan Sholawat keliling dalam momentum menyambut 12 Rabiul awal, hari kelahiran sang baginda. Kegiatan ini berlangsung Rabu pagi, dipusatkan di depan kantor Muspika Paya Bakong, 27/09/2023.


Kegiatan dibuka oleh MC, dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Kopi Hitam Aceh, sambutan dari Tgk. Abdul Halim selaku ketua panitia pelaksana, dilanjutkan pemotongan pita oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Paya Bakong, Zulkifli, S.Sos, diiringi pembunyian sirine sebagai tanda dimulainya sholawat keliling.


Rute keliling dimulai dari simpang Min 20 Aceh Utara- Simpang tugu Gampong Cempeudak- Simpang SMPN 1 Paya bakong- Simpang tugu Gampong Blang Gunci- Kompi B Paya Bakong- Gampong Keude Paya Bakong- kembali ke titik start.


Kegiatan ini dihadiri oleh seribu peserta lebih, yang terdiri dari tokoh pemerintahan, tokoh agama, siswa-siswi sekolah kecamatan Paya bakong, serta masyarakat umum.


Dari tokoh pemerintahan, hadir dalam kesempatan ini dari Muspika beserta jajarannya, dari Kompi B paya Bakong, Geuchik dan aparatur desa, tokoh agama dan juga dihadiri oleh Imam besar mesjid tengku chiek Paya Bakong, guru-guru dari balai pengajian.


Sementara, Sekolah yang menjadi peserta dalam kegiatan ini yaitu: Paud IT Alif Blang Ara, Min 20 Aceh Utara, SDN 1 Paya Bakong, SDN3 Paya Bakong, SDN4 Paya Bakong, SDN8 Paya Bakong, dan SMPN 1 Paya Bakong, dan dari SMAN 1 Paya Bakong yang menjadi panitia dalam kegiatan ini.


Ketua Kopi Hitam Aceh, Tgk. Muhammad Faisal mengatakan, Rabiul awal adalah bulan yang penuh cinta, dimana Rasulullah sang pahlawan lahir di bulan ini, tepatnya pada tanggal dua belas. Maka inilah yang menjadi dasar kegiatan sholawat keliling ini dilaksanakan.


" Jadi, kegiatan sholawat keliling ini diagendakan dalam rangka menyambut 12 Rabiul awal, hari kelahiran sang Baginda Rasul, semoga dengan adanya kegiatan ini, membuat cinta kepada Rasul semakin kuat, dan sebagai jalan kita mendapat syafaat, ujar Tgk. Faisal sembari menggerakkan tanganya sebagai tanda takbir.


Terimakasih kepada seluruh panitia baik dari pengurus Kopi Hitam Aceh maupun dari SMAN 1 Paya bakong, tokoh pemerintahan, tokoh agamawan, para dermawan, segenap masyarakat yang telah membantu suksesnya kegiatan sholawat keliling tahun 1445. Semoga kedepannya semangat dan dukungan untuk Kopi Hitam Aceh terus diberikan sehingga kegiatan maupun program yang dibuat dapat berjalan dengan lancar dan sukses.(Fadly/Red)

×
Berita Terbaru Update