Notification

×

Iklan ok


 


PWPM Aceh Ikuti Gebyar Umkm Berbasis Sawit Go Internasional Di Palembang

| September 30, 2023 WIB


INVIEW.ID I PALEMBANG – Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Aceh ikuti kegiatan Gebyar UKMK berbasis sawit dalam mendukung sawit Go International di Palembang tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023, kegiatan ini merupakan kegiatan ke dua setelah sebelumnya sukses dilaksanakan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta pada akhir Juli 2023 lalu. diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).   


Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala Dinas Koperadi dan UKM Amirudin, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Sumatera Selatan Lidia Kurniawati Christiyana, Direktur Perencanaan dan Pengelolaan Dana/Plt Direktur Kemitraan BPDPKS Kabul Wijayanto, Direktur Keuangan Umum Kepatuhan dan Manajemen Risiko BPDPKS Zaid Burhan Ibrahim, Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah, Kepala Divisi Umum dan Sumber Daya Manusia BPDPKS Adi Sucipto, Perwakilan Dinas di Provinsi Sumatera Selatan, Ketua-ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit, Perwakilan UKMK, Media Massa serta mitra UKM dari berbagai Perguruan Tinggi.


Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Aceh Musliadi Tamin mengatakan“ Rasa terimakasihnya kepada BPDPKS atas diberikannya kesempatan Pemuda Muhammadiyah untuk ikut serta di dalam kegiatan Gebyar UKMK berbasis sawit dalam mendukung sawit Go International di Palembang.”


Insya Allah, Pemuda Muhammadiyah Aceh kedepan akan memberikan warna serta sentuhan terhadap produk yang ada saat ini, serta menambah beberapa produk yang berbasis turunan sawit yang akan diikutkan dalam ekso berikutnya di pulau jawa. Kita juga akan menjaga hubungan baik serta kepercayaan selama ini yang diberikan BPDPKS.


 “Produk yang kita tampilkan dalam kegiatan Gebyar UKMK berbasis sawit dalam mendukung sawit Go International tahun 2023 adalah HandBody Lation, sabun, lilin aroma terapi dan Parfum.”


Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah yang ditemui jurnalis mengungkapkan “salah satu fungsi BPDPKS adalah mengelola dan menyalurkan dana, yang akan memberikan dampak bagi peningkatan kinerja sektor sawit Indonesia. “


BPDPKS memiliki misi dalam menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan melalui penghimpunan, pengembangan, dan penyaluran dana sawit yang terpadu dan tepat guna, secara profesional dan akuntabel, untuk kepentingan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), penelitian dan pengembangan, promosi, peremajaan, sarana dan prasarana, pemenuhan kebutuhan pangan, hilirisasi industri perkebunan kelapa sawit, penyediaan dan pemanfaatan bahan bakar nabati.


Kinerja BPDPKS didasarkan pada kemampuan menghimpun, mengelola dan menyalurkan dana. Dana yang disalurkan akan memberikan dampak bagi peningkatan kinerja sektor sawit Indonesia.


Dalam kegiatan berbasis sawit dalam mendukung UKMK sawit Go International juga melibatkan media untuk turut serta mengkampanyekan dan menyebarkan kebaikan-kebaikan sawit khususnya untuk mempromosikan manfaat sawit bagi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi. Tutup Helmi Muhansyah.(Agus/Red)

×
Berita Terbaru Update