Notification

×

Iklan ok


 


Prodi Agribisnis, Prakarsai Gerakan Menanam Pohon Buah Untuk Alam Lebih Hijau

| September 19, 2023 WIB


INVIEW.ID I BANDA ACEH - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Aslam Nur MA, lakukan gerakan menanam pohon buah yang di prakarsai oleh Prodi Agribisnis dan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih asri, segar, hijau, sejuk dan nyaman. Senin (18/09/2023)


Tujuan dari gerakan menanam pohon buah ini adalah untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih asri, segar, hijau, sejuk dan nyaman. Karena kampus adalah tempat melahirkan para intelektual sudah seharusnya lingkungan kampus harus sejuk hijau dan segar. Kata Ketua Prodi Agribisnis Agusnawan Linu Ibrahim, S.P., M.Si 


Beliau menjelaskan lagi “mengapa tanaman buah ?, karena selain bisa menghasilkan oksigen, nantinya tanaman bisa menghasilkan produksi buah yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang berada dikampus.


Konsep lingkungan kampus menjadi hutan agroforesty, Pohon yang di tanam saat ini yaitu pohon mangga dan pohon jambu bol jamika. Sedangkan lokasi penanaman dilakukan di depan Fakultas Ekonomi, halaman masjid kampus serta dihalaman kantin UNMUHA. 


Nama kegiatan tersebut sosialisasi dan kampanye untuk menanam pohon buah di kampus dengan tema gerakan menanam pohon buah untuk alam yang lebih hijau serta bertujuan penghijauan dan udara bersih. Ungkap Agusnawan Linu Ibrahim


Kegiatan tersebut juga hadir Dekan Wakil Rektor II, Almanar SH. M.H, Kepala Bagian Umum Dr. Nuzulman SE., M.M, Dekan Fakultas Ekonomi Drs. Tarmizi Gadeng, S.E., M.Si., M.M, para dosen dan mahasiswa prodi agribisnis.(Agus/Red)

×
Berita Terbaru Update